Pembukaan O2SN Tingkat Kecamatan Kalianda Diikuti Oleh 137 Siswa Dan Siswi

teraspasundan.com | Lampung Selatan – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 jenjang sekolah dasar (SD) tingkat Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan telah dibuka. Ada enam cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan dalam kegiatan O2SN ini, yaitu pencak silat, atletik, karate, renang, senam, dan bulutangkis.

 

Turut hadir dalam pembukaan, Korwil Kecamatan Kalianda, Pengawas Sekolah Kecamatan Kalianda, seluruh Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Kalianda.

 

K3S Kecamatan Kalianda Taufik, S.Pd. SD, menjelaskan kegiatan ini sengaja diselenggarakan demi mengembangkan minat dan bakat anak-anak.

 

“Ini kan memang kegiatan yang sudah diprogramkan oleh kementerian, ini namanya O2SN, jadi kegiatan ya kita mengembangkan minat, bakat, talenta anak-anak, khususnya di bidang olahraga,” jelas Taufik.

 

Menurut Taufik, O2SN tingkat Kecamatan Kalianda ini merupakan rangkaian dari kegiatan O2SN lainnya yang memang dilaksanakan secara berjenjang.

 

“Dan memang ini kegiatan berjenjang dari mulai tingkat gugus, kecamatan, mulai dengan kabupaten sampai ke tingkat nasional,” jelasnya.

 

Taufik berharap, dari kegiatan ini akan lahir anak-anak berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Tangsel, khususnya Kecamatan Kalianda.

 

“Ya harapan kita sih agar tumbuhlah talenta, anak-anak yang punya bakat, kelihatan juga prestasi, di tingkat Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana O2SN Kecamatan Kalianda Haerudin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peserta O2SN Kecamatan Kalianda diikuti oleh 5 gugus yang dimana jumlah peserta 137 siswa dan siswi yang dibagi menjadi 6 Cabang Olahraga (cabor).

 

“Untuk peserta O2SN Kecamatan Kalianda diikuti oleh 5 Gugus dan berjumlah 137 peserta hasil dari seleksi di setiap gugusnya, yang nantinya akan dibagi menjadi 6 cabang olahraga (cabor),” Pungkas Haerudin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel