Langkah Nyata Bhayangkari Ranting Binong Menuju Zero Stunting

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Bhayangkari Ranting Binong, Cabang Subang, mengambil langkah nyata dalam memerangi stunting dengan Gerakan Bhayangkari Peduli Stunting.

Dalam upaya ini, Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata, bersama Ketua Bhayangkari Ranting Ny. Rita Asep, turut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Binong. Jumat (10/5/2024).

Bacaan Lainnya

Ketua Bayangkari Ranting Binong Ny. Rita Asep mengatakan gerakan Bhayangkari Peduli Stunting ini bertujuan untuk memberikan perhatian lebih pada anak-anak di bawah usia lima tahun yang mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kekurangan gizi,” tuturnya.

“Dengan Gerakan Bhayangkari Peduli Stunting ini, kami Bhayangkari Ranting Binong menunjukkan komitmen dan kontribusi dalam mendukung program pemerintah untuk mengatasi masalah stunting dan menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan berdaya saing,” ucap Nya Rita.

Ny. Rita Asep Musa juga berpesan kepada orang tua dari anak yang terdampak stunting untuk selalu memperhatikan pola makan anak dengan memberikan asupan gizi yang cukup setiap harinya dan selalu menjaga kebersihan sehingga terhindar dari segala macam penyakit yang dapat memperlambat pertumbuhan dan perkembangan anak,” terangnya.

Sementara itu dalam sambutanya Kapolsek Binong, Iptu Asep Musa Dinata, menyampaikan, Gerakan Bhayangkari Peduli Stunting ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bhayangkari Ranting Binong untuk berperan aktif dalam upaya penanggulangan stunting di wilayah hukum Polsek Binong.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak dan memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak-anak,” kata Kapolsek.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Binong, Danramil 0510/Binong, Kepala UPTD Puskesmas Binong, Kepala KUA Binong, para Kepala Desa Kecamatan Binong, Kader Pos Yandu serta para orang tua dari anak stunting.   (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel