Bupati Lampung Selatan Temui Pendemo PT. SSH : Saya akan membantu Karyawan Untuk Mendapatkan Haknya

teraspasundan.com| Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meredam aksi puluhan karyawan PT. SARI SEGAR HUSADA (SSH) yang melakukan demonstrasi di depan gedung PT. SSH, dengan cara menemui dan meneruskan apresiasi para pekerja ke pihak manajemen. Jum’at (05/04/2024) malam.

Aksi tersebut menuntut pembayaran uang Tunjangan Hari Raya (THR) Idulfitri 1445 Hijriyah yang belum diterima oleh para pekerja.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan mengatakan, bahwa dirinya akan memperjuangkan hak-hak karyawan PT. SSH yang belum direalisasikan.

“Besok pagi saya akan kesini lagi, untuk menyelesaikan secara langsung dengan pihak manajemen dengan cara mediasi. Agar hak nya karyawan dapat disalurkan, serta saya meminta kepada pendemo untuk tidak melakukan tindakan anarkis,” ujar H. Nanang Ermanto

Ditempat yang sama, Supardi (28) salah satu karyawan PT.SSH juga mengutarakan salah seorang karyawan PT. SSH mengatakan, para karyawan PT. SSH belum menerima THR. Dimana, uang THR tersebut seharusnya dibayarkan bulan ini.

“Seharusnya dibayarkan bulan ini, dan jumlahnya sebesar Rp 2.865.000. Kami para karyawan meminta kepada pihak PT. SSH untuk membayar penuh THR kami ditahun ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Supardi menjelaskan, pada tanggal 5 April 2024, Menejemen PT. SSH memberitahukan bahwa THR karyawan ditunda karena ada permasalahan dan menunggu jawaban dari pihak pimpinan, dan paling lambat akan dibayarkan pada hari Sabtu siang 6 April 2024.

“Karna belum ada jawaban yang pasti, ahirnya para karyawan melakukan aksi ini. Para karyawan meminta untuk diselesaikan THR malam ini juga,” jelasnya

Perlu diketahui, PT. SHH yang berada di Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung. Merupakan suatu perusahaan yang memproduksi bahan makanan. Salah satu bahan olahannya adalah nata de coco, makaron, serta santan kelapa.

Demo buruh di Katibung, Lampung Selatan berlangsung menggelar aksi demontrasi dari pukul 15.58 WIB hingga pukul 20.47 WIB. Puluhan buruh kemudian membubarkan diri setelah H. Nanang Ermanto hadir di tengah-tengah aksi dan kembali menegaskan bahwa dirinya akan membantu serta memperjuangkan hak-hak buruh PT. SSH. (timiwoilamsel/HPW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel