PLN UP3 Karawang Ajak Pelanggan Manfaatkan Catat Meter Mandiri (Swacam) di Aplikasi PLN Mobile

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | PLN Mobile sebagai salah satu Aplikasi andalan bagi pelanggan menawarkan banyak kemudahan-kemudahan fitur, salah satunya yaitu layanan SwaCAM. Layanan SwaCAM ini merupakan Fitur bagi pelanggan paska bayar yang dapat melakukan pencatatan angka stand kWh meter secara mandiri di rumah setiap bulannya, jadi pelanggan tidak perlu lagi menunggu petugas catat meter datang ke rumah untuk mencatat kWh meter.

Imam Ahmadi, Manager PLN UP3 Karawang mengatakan, layanan catat meter mandiri melalui PLN Mobile bisa menjadi salah satu solusi agar pelanggan bisa memperkirakan pemakaian listrik setiap bulan. Dengan begitu, pelanggan dapat mengontrol sendiri pemakaian listrik bulanan. Pelaksanaan Catat Meter Mandiri ini bisa dilakukan pada periode tanggal 23 sampai 27 setiap bulannya.

Tahapan pemanfaatan fitur Catat Meter Mandiri di aplikasi PLN Mobile juga sangat mudah, berikut tahapannya :

1. Buka aplikasi PLN Mobile

2. Pilih menu Catat Meter

3. Pilih mulai swacam & foto angka stand meter yang ada di kWh meter

4. Pilih ID Pelanggan

5. Masukan angka stand meter

6. Klik Kirim

Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika memanfaatkan layanan ini diantaranya tidak perlu bergantung dari kedatangan petugas catat meter sehingga diharapkan akurasi hasil baca meter tetap bisa dipertanggungjawabkan.

Selain itu, dengan melakukan catat meter mandiri, kita dapat mengetahui perkiraan tagihan yang akan dibebankan kepada kita di bulan mendatang sehingga kita bisa secara langsung mengatur penggunaan energi listrik dengan efisien.

“Saat ini sudah banyak pelanggan PLN UP3 Karawang yang secara rutin memanfaatkan fitur Catat Meter Mandiri di PLN Mobile. Bulan sebelumnya (Februari) tercatat 1959 pelanggan yang melaporkan angka stand kwh meternya secara mandiri. Tentu kami sangat berharap semakin banyak pelanggan yang memanfaatkan fitur ini terutama bagi yang rumah tinggal atau persilnya berpagar, sering tidak ada orang sehingga sulit dijangkau oleh petugas pembaca meter,” ungkap Imam.

Sementara itu di Bandung, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, menyampaikan Catat Meter Mandiri ini merupakan bentuk komitmen PLN dalam memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile yang bisa di akses dimana saja dan kapan saja. (RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel