Kali Cipunagara Meluap, Akses Jalan Pusakanagara-Legonkulon Terputus

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Kali Cipunagara meluap usai diguyur hujan deras sejak minggu (25/02/2024).

Atas hal itu, sebagian wilayah terendam banjir hingga menyebabkan jalan penghubung Kecamatan Pusakanagara dan Legonkulon, tepatnya di Dusun Galian Tanjungjaya Desa Patimban terputus sementara.

Bacaan Lainnya

Menurut Warga, Suryana (35) mengatakan, banjir saat ini merendam Jalan akses Kecamatan, yang merupakan salah satu akses yang menghubungkan dua kecamatan, Pusakanagara dan Legonkulon.

“Air merebak setinggi pinggang orang dewasa sehingga tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan bermotor,” tutur Suryana.

Suryana yang juga merupakan Kepala SMP Bahrul Ulum mengungkapkan bahwa dengan situasi dan kondisi seperti ini, pihaknya meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sementara.

“Untuk sementara sekolah terpaksa kami liburkan sampai jalan menuju Tanjungjaya benar benar surut dan bisa dilalui kendaraan roda dua, karena kebanyakan pelajar SMP dan MA Bahrul Ulum berasal dari luar Tanjungjaya,” ucapnya.

Sementara itu Didin (47) salah satu warga Tanjungjaya menyatakan bahwa ia terpaksa kendaraan roda duanya disimpan di rumah saudara karena akses jalan menuju Tanjungjaya ga bisa dilalui kendaraan.

“Terpaksa sepeda motor saya titipkan di saudara di Dusun Galian,” ucap Didin.

Ia menjelaskan bahwa akses jalan tersebut sering kali terputus akibat luapan Sungai Cipunagara, banjir sudah mulai menggenangi akses jalan mulai hari Minggu (24/2/2024) kemaren,” pungkasnya. (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel