Pertemuan Rutin Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kecamatan Pondok Salam

PURWAKARTA | TERASPASUNDAN.COM | Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Salamjaya dan TP PKK Desa Situ mengadakan pertemuan antar TP PKK tingkat kecamatan Pondoksalam, di aula Desa Salamjaya, kecamatan Pondoksalam, kabupaten Purwakarta. Selasa, (30/1/2024).

Pertemuan rutin TP PKK tingkat kecamatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 30 Januari 2024, dihadiri oleh ketua TP PKK Kecamatan Ny. Wulan Hilman Nugraha, ketua TP PKK desa Salamjaya Ny. Ai Lilis dan ketua TP PKK desa Situ Ny. Susi Susilawati.

Bacaan Lainnya

Selain itu, hadir pula kepala desa Salamjaya, kepala desa Situ dan kepala desa Sukajadi. Juga Camat Ponsoksalam Hilman Nugraha yang didampingi sekcamnya.

Pada kesempatan itu Hilman Nugraha mengatakan bahwa, para ketua Tim Penggerak PKK selalu rutin menyelenggarakan pertemuan, namun kali ini agak sedikit berbeda, karena selain mengadakan pertemuan rutin juga sekaligus melantik ketua TP PKK desa Sukajadi.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk menjaga dan meningkatkan komitmen bersama bahwa PKK adalah salah satu mitra strategis pemerintah daerah maupun pemerintah desa, agar terus bisa berupaya meningkatkan tugas pokok pungsi dan perannya. Dalam melakukan upaya- upaya pemberdayaan masyarakat dan keluarga melalui implementasi 10 program pokok PKK.

“Jadi kami memandang strategis agar kemudian bagaimana PKK bisa bekerja sama dengan pemerintah desa, berkolaborasi melakukan upaya – upaya meningkatkan kesejahteraan, kesehatan dan lain sebagainya sebagaimana yang tercantum dalam 10 program PKK,” tandasnya. (us)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel