Perjalanan Bisnis si Cantik Zaharani Putri Suryana, Miliki Brand Skin Care Aliz Beauty

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Brand kecantikan dalam negeri, Aliz Beauty Skincare, menyebutkan bahwa konsumen Indonesia kian menyukai label lokal karena produknya yang cukup revolusioner.

Hal itu pula yang menjadi alasan Zaharani Putri Suryana untuk masuk sebagai pemain dalam industri skin care demi menjawab kebutuhan pasar.

Bermula dari menjadi reseller produk skincare orang lain, dirinya bertekad untuk menjadi seorang Founder skincare lokal.

Berkat kecocokan misi, membuat mereka pun akhirnya memutuskan untuk melakukan joint venture dan merilis brand bersama, yang bernama Aliz Beauty Skincare

Dengan bermodal tekad dan niat yang kuat, akhirnya Putri menggelar grand opening produknya itu di tahun 2024.

Lantas, siapa itu Zaharani Putri Suryana wanita sukses di usia muda itu? Simak ulasan Bisnis selengkapnya.

Sebelum mendirikan brand Aliz Beauty Skincare, perempuan asal Desa Rancasari Kecamatan Pamanukan ini telah memulai bisnisnya sejak beberapa tahun lalu.

Kesuksesan yang diraihnya bukan tanpa usaha keras. Dia sempat merasakan kesulitan secara finansial hingga gagal merintis bisnis.

“Waktu dulu aku ngorder skin care orang lain, jadi aku kayak gabung reseller gitu dan saat pandemi covid-19, akhirnya bangkrut akhirnya aku berhenti dan aku memutuskan untuk kerja ke Jakarta untuk ngumpulin modal segala macam,” ungkap Zaharani Putri. Minggu, (28/1/2024).

Setelah mendapatkan modal, dengan dibantu oleh temannya untuk merekomendasikan perusahaan yang bagus untuk produk skin care, Zaharani memulai bisnis itu, namun perjalanan dalam bisnis tidak langsung berjalan dengan mulus.

“Awalnya aku sempat kelilit hutang sampai kayak udah drop banget sampai akhirnya jatuh bangun, beruntung ada orang tua yang selalu support, dengan doa orang tua itu akhirnya aku ada di titik ini. Intinya enggak nyangka aja bisa ada di titik ini,” ujar wanita alumnus SMK Bhakti Kencana Pamanukan itu.

Zaharani juga mengaku produk Aliz Beauty bukanlah produk yang sekadar mengikuti tren. Semua didasari dari akar permasalahan kulit masyarakat Indonesia, kemudian didalami hingga mendapat standar mutu yang tinggi. Hal itu yang kemudian membuatnya mampu bersaing dengan brand lokal lain, bahkan produk-produk impor yang sudah ada.

“Produk kita cuma punya 5 item ya untuk 5 item itu ada kelas skin serum ada facial foam ada night cream ada day cream sama toner,” ungkapnya.

Aliz Beauty Skincare Tawarkan Peluang Kemitraan
Keberadaan reseller, agen hingga memaksimalkan kehadiran modern trade kini menjadi strategi kesuksesan bisnis kecantikan dalam menghadapi persaingan pasar.

Sebagai produk baru yang mampu mencuri perhatian pasar dengan inovasi dan kualitas terbaik atas produknya, tentu ini menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Zaharani mengungkapkan, pihaknya kini menawarkan peluang bagi masyarakat yang ingin hasilkan keuntungan dari produk tersebut.

“Saya bangun bisnis ini bukan hanya untuk diri sendiri atau untuk keluarga, saya ingin membuka banyak lapangan pekerjaan terutamanya untuk para ibu rumah tangga yang dia bisa mempunyai penghasilan tanpa harus kerja ke pabrik bisa sambil main HP, bisa sambil jagain anak, ngurus rumah. Intinya pengen membuka banyak lapangan pekerjaan terutama untuk anak yang baru lulus sekolah, karena sekarang untuk nyari kerja susah ya, sulit. Jadi ingin skin care bisa bermanfaat bukan hanya untuk saya,” pungkas Zaharani. (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel