Tak Kunjung Tersentuh Perbaikan, Tiga Ruang Kelas SDN 1 Jayakerta Dikosongkan

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Tiga ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sudah tidak bisa lagi digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Pasalnya, ketiga gedung bangunan tersebut dalam kondisi lapuk.

 

Dari informasi yang dihimpun teraspasundan.com dilapangan, lebih dari tiga tahun ketiga ruang kelas SDN 1 Jayakerta sudah tidak lagi digunakan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar.

“sudah lama, tiga ruang kelas tidak di tempati karena kondisi sudah lapuk dan plafonnya mulai ambruk,” kata seorang narasumber yang namanya ingin dirahasiakan, Selasa (14/06/22).

Ia mengungkapkan, Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang pernah datang untuk melihat, bahkan sempat mengambil gambar, selain itu ada juga dari konsultan datang ke sekolah untuk mengukur namun sampai saat ini belum ada kabar.

“pernah ada dari Disdikpora dan konsultan namun sampai saat ini belum ada kabar” ungkapnya.

Adapun kabar terbaru, SDN 1 Jayakerta tersebut malah mendapatkan pembangunan gedung perpustakaan satu ruang, padahal yang dibutuhkan adalah rehab gedung dan pemagaran.

“kalau informasi terbaru katanya ada pembangunan ruang perpustakaan” pungkasnya.

Diketahui, Sekolah dasar negeri yang memiliki 135 siswa siswi ini mengharapkan adanya pembangunan rehab, agar gedung tersebut dapat dimanfaatkan lagi sebagai mestinya. (Dmn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel