Karawang Kekurangan Kepala Sekolah SD Sebanyak 97

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Sebanyak 97 kepala sekolah SD di Kabupaten Karawang sudah menjalani pensiun, dampaknya, Kabupaten Karawang kekurangan kepala sekolah SD sehingga perlu mengadakan seleksi untuk mengisi kekosongan.

 

Saat ditemui di ruangan kerjanya, Ade Wibawa kepala bagian kepegawaian di dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang menjelaskan bahwa kabupaten Karawang kekurangan kepala sekolah SD dikarenakan kepala sekolah SD tersebut sudah pensiun.

“kekurangan kepala sekolah SD di kabupaten Karawang, kekurangannya sekitar 97,” kata Ade, di ruangan kerjanya, Rabu (08/06/22).

Sedangkan kata Ade, untuk mengisi kekosongan kepala sekolah tentunya akan diadakan seleksi di tahun ini. sementara sekolah yang tidak ada kepala sekolahnya akan di isi oleh plt kepala sekolah yang dekat dengan sekolah tersebut.

“untuk kekurangannya, nanti akan diadakan seleksi di tahun ini apakah di bulan ini apa bulan Juli untuk mengisi kekosongan kepala sekolah SD,”jelasnya.

“sedangkan, untuk persyaratan yang ingin ikut seleksi kepala sekolah SD minimal golong 3C, kalau 3B enggak bisa “persyaratan untuk kepala sekolah SD minimal golongan 3C, kalau 3B sudah tidak bisa,” tuturnya.

Sementara kata dia untuk kepala sekolah di tahun ini tidak ada kekosongan jabatan kepala sekolah dikarenakan tidak ada yang pensiun namun di awal tahun 2023 nanti bakal ada yang pensiun dari SMP Negeri Batujaya.

“kalau untuk SMP sudah tidak ada kekosongan di tahun 2022, kemungkinan ada juga di bulan Januari 2023 karena ada yang pensiun dari SMPN Batujaya,”pungkasnya. (DH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel