Melalui P3A, Desa Medan Karya dapat Batuan dari BBWS

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM –  Melalui Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Desa Medankarya mendapatkan bantuan dana lebih kurang 190 juta dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk membangun saluran air di area persawahan.

BBWS Jawa Barat turut berperan dalam meningkatkan hasil pertanian terutama tanaman padi di Kabupaten Karawang. Hal ini dibuktikan dengan adanya anggaran pembangunan drainase atau saluran air di area persawahan di Desa Medan Karya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang.

Adapun dana yang diterima desa Medan Karya untuk pembangunan saluran air diperkirakan lebih kurang sebesar 190 juta dengan sistem tiga termen.

Dari anggaran yang diterima, uang tersebut digunakan untuk membangun saluran air drainase sepanjang 500 meter kiri kanan “buat saluran air sepanjang 500 meter kiri kanan” Kata Nur Hali Kepala Desa Medankarya, Senin (16/05/22).

Adapun proses pengerjaan menggunakan batu kali ini sampai saat ini belum selesai dan masih dalam proses pengerjaan yang melibatkan warga desa Medan Karya dan petani dalam pelaksanannya” masih proses pengerjaan,”ungkapnya

Iapun kembali menjelaskan, anggaran yang diterima lebih kurang sebesar 190 juta yang diterima dari BBWS merupakan ajuan dari P3A “anggarannya sekitar 190 juta hasil dari pengajuan,” pungkasnya.

(DH).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel