Rosmilah: Ada Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Desa Wisata

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang merupakan salah satu desa yang ada di pesisir pantai Karawang. Bahkan desa tersebut sebelum tersentuh pembangunan, masuk dalam desa terisolir dan desa tertinggal.

Namun kini, dengan adanya pembangunan yang digelontorkan pemerintah daerah Kabupaten Karawang dan ditambah Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Pertamina membuat desa Sedari terus berkembang, apa lagi dengan adanya desa wisata yang tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dijelaskan Rosmilah.,Amd. anggota DPRD Kabupaten Karawang menjelaskan dengan adanya Desa Sedari masuk dalam desa wisata tentunya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat bahkan ada warga yang mampu menciptakan lowongan pekerjaan.

“Jelas ada. Yang tadinya masyarakat secara kasat mata dilihat tidak ada perkembangan kegiatan masyarakat, sekarang dengan adanya pantai Sedari ini bisa dikatakan desa wisata masyarakat semua bisa terbuka wawasannya bahkan bisa menciptakan pekerjaan-pekerjaan yang selama ini mereka belum bisa dilaksanakan,” kata Rosmilah, Sabtu (07/05/22).

Iapun menjelaskan sebelum tersentuh pembangunan infrastruktur dan desa wisata. Para nelayan bingung menjual hasil tangkapannya, tapi sekarang nelayan sudah tidak bingung lagi menjual hasil tangkapan ikan karena banyak warga yang ingin membawa oleh-oleh pantai sedari

“Dulu desa Sedari ini para nelayan khususnya, hasil tangkapnya kita bingung pemasarannya, kalau sekarang sudah tidak bingung lagi pemasarannya” jelasnya.

Kini nelayan desa Sedari bukan bingung bagaimana menjual ikan hasil tangkapannya, akan tetapi saat ini yang ada malah kekurangan akibat banyaknya masyarakat yang ingin membawa oleh-oleh pantai sedari.

“Bahkan kalau sekarang bukan bingung memikirkan pasaran hasil tangkapan ikan tapi malah kekurangan” ungkapnya.

Adapun oleh oleh Pantai Sedari berupa hasil tangkapan nelayan ikan laut, ikan asin, udang, Ikan bandeng dan masih ada lainnya yang tentunya harganya cukup terjangkau bila dibandingkan harga ikan di perkotaan. (Dmn Hr).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel