Gema Takbir Berkumandang Dilapangan Karangpawitan, Ribuan Warga Lakukan Shalat Ied. Wabup Karawang : Lebaran, Kemenangan Lawan Covid.

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM |Tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Ribuan warga Karawang, Jawa Barat, mengikuti salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di Lapang Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat, Senin (2/5/2022).

Lapangan yang biasanya dijadikan kegiatan upacara dan olahraga oleh semua masyarakat Karawang, kini nampak berbeda. Gema takbir berkumandang, ribuan warga memadati lapangan Karangpawitan untuk laksanakan shalat Idul Fitri 1443 H.

Kang Aep sapaan akrab Wakil Bupati Karawang, mengatakan dalam sambutannya, perayaan Idul Fitri tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun- tahun sebelumnya.

“Masyarakat Karawang bisa bangkit dalam keterpurukan pandemi Covid-19. Kami tetap mengingatkan warga untuk tidak lengah dan mematuhi protokol kesehatan.”pesannya.

“Nikmat pada bulan Ramadhan harus dimaknai dengan baik. Pertama adalah kemenangan umat dalam menahan nafsu, lapar, dan haus selama Ramadan.

Kedua, bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini harus dimaknai sebagai kemenangan masyarakat dalam memerangi Covid-19 sebagai awal baru dalam kehidupan new normal.

Selama tiga tahun di tengah Covid-19, kata Aep, Allah telah memberikan makna yang baik dalam perjalanan masyarakat Karawang.

Kita saling membantu, saling menghargai, saling memaafkan, dan saling memberikan kebaikan yang menambah tali persaudaraan, ” kata Aep Syaepuloh. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel