Bupati Ciamis Beserta Wakil Kembali Laksanakan Salat Idulfitri di Alun-Alun Ciamis

CIAMIS – TERASPASUNDAN.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra kembali melaksanakan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Taman Raflesia, Alun-alun Ciamis, Senin (02/05/2022).

Pelaksanaan salat Idulfitri tahun ini digelar di lapangan terbuka mengingat perkembangan COVID-19 di Kabupaten Ciamis sudah melandai dan berada di level 1 PPKM.

Bertindak sebagai Khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ciamis KH. Syaeful Uyun dan Imam Drs. KH. Tatang Yusuf Sidiq.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan kondisi COVID-19 saat ini sudah melandai sehingga pelaksanaan dan perayaan Hari raya Idulfitri tidak seketat dua tahun lalu terakhir.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena kondisi wabah COVID-19 saat ini sudah melandai, tapi kita tetap tidak boleh abai dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dikatakan Bupati, Pemdakab Ciamis terus berupaya dalam meminimalisasi perkembangan COVID-19, salah satunya dengan program vaksinasi bagi warga tatar Galuh Ciamis yang dilakukan secara masif.

“Untuk menjaga keseimbangan sosial ekonomi masyarakat, Pemkab Ciamis telah melaksanakan beberapa program seperti pembagian sembako dan bantuan lainnya untuk mengurangi beban masyarakat walaupun dengan jumlah yang terbatas,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang mampu menciptakan suasana yang aman nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadan 1443 H.

“Kepada warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis yang non muslim saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas peran serta saudara dalam upaya ikut menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif selama Ramadan,” imbuhnya.

“Selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, taqobalallahu Minna wa minkum taqobbal ya karim Mohon maaf lahir dan batin,” tuturnya.

Turut serta mengikuti salat Idulfitri para unsur Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Ciamis, Dandim Ciamis, Sekretaris Daerah Ciamis, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta warga masyarakat Ciamis. ( Rls.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel