Wabup Melakukan Pengecekan Jalur dan Kesiapan Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022

SUMEDANG – TERASPASUNDAN.COM – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan. SE melakukan pengecekan jalur dan kesiapan pos pengamanan mudik lebaran 2022 yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang, Kamis (28/04/2022).Di area Tol Pamulihan, Rancakalong Sumedang.

Peninjauan tersebut dilaksanakan oleh Forkopimda Sumedang yaitu Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, Kepala Kejari dan juga ketua DPRD Kabupaten Sumedang

Rombongan juga melakukan peninjauan kesiapan Jalan Tol Cisumdawu seksi 2 dan seksi 3 yang akan dipergunakan sebagai jalur alternatif apabila terjadi kemacetan di jalur Kabupaten Sumedang.

Wabup berharap agar mudik tahun ini lancar.

” Alhamdulillah, jalur Tol Cisumdawu seksi 2 dan 3 dapat dipergunakan untuk jalur alternatif apabila terjadi kemacetan, karena Tol Seksi 2 dan Seksi 3.

“Untuk Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 berdasarkan pengecekan bahwa H-7 sudah dapat dilalui namun masih satu arah dari Bandung ke arah Sumedang,” beber Wabup.

” Wabup menjelaskan, penggunaan jalur Tol Cisumdawu ini akan dilaksanakan bertahap berdasarkan kepadatan arus lalulintas di jalur arteri dari Bandung menuju Sumedang, terutama di kawasan Cadas Pangeran hingga Cimalaka”

Apabila terjadi kepadatan di Pamulihan, maka arus akan diteruskan menuju Tol Sumedang Kota, apabila masih padat maka akan diteruskan lagi ke Tol Cimalaka,” lanjut Erwan.

Selain mengecek kesiapan jalur mudik, Wabup juga mengecek kesiapan infrastruktur pendukung mudik, termasuk sarana untuk istirahat pemudik.

Wabup mengatakan Pos Pengamanan sudah dilengkapi sarana fasilitas istirahat seperti toilet, ruang menyusui, ruang bermain anak, mushola, tempat untuk takjil dan gerai vaksin.

Apabila terjadi kepadatan di Pamulihan, maka arus akan diteruskan menuju Tol Sumedang Kota, apabila masih padat maka akan diteruskan lagi ke Tol Cimalaka,” papar Wabup.

Selain mengecek kesiapan jalur mudik, Wabup juga mengecek kesiapan infrastruktur pendukung mudik, termasuk sarana untuk istirahat pemudik.

“Untuk itu kepada masyarakat silahkan bisa menggunakan fasilitas tersebut secara gratis,” jelasnya. Wabup juga mengimbau kepada masyarakat yang mudik agar tetap menjaga prokes, sudah melaksanakan vaksinasi covid19 serta apabila lelah bisa beristirahat di Pos Pengamanan dan Rest Area yang sudah disiapkan. (Rls.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel