Kapolda Metro Jaya Tinjau Pos Terpadu Mudik Lebaran di Kedungwaringin

KEDUNGWARINGIN – TERASPASUNDAN.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran meninjau Pos Pelayanan Mudik Terpadu Polri dan Jasa Raharja, di Halaman PT Indo Beras Unggul, Desa Karangsambung, Kedungwaringin, pada Kamis, (28/04/2022).

Pos Pelayanan Polri yang didirikan tersebut, disiapkan bagi masyarakat yang mudik di jalur arteri untuk beristirahat.

“Saya malam ini melakulan cek Pos Pelayanan Mudik untuk kendaraan roda dua. Setelah saya mengecek tadi di jalur tol, sekarang saya cek juga untuk pos di jalur arteri,” terang Fadil saat memberikan keterangan persnya di tempat Pos Pelayanan Mudik.

Fadil melanjutkan, dirinya telah memerintahkan kepada Polres Metro Bekasi, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi dan Kementerian PUPR, agar dapat membuat Pos Pelayanan tersebut.

“Untuk mempersiapkan secara maksimal, agar masyarakat yang mudik bisa merasakan kenyamanan. Di sini ada Posko Kesehatan, seperti vaksinasi, ada Pom Bensin, ada toilet dari Kementerian PUPR, ada makanan dan minuman hangat yang disiapkan secara gratis bagi para pemudik,” ungkapnya.

Dia berharap dengan disiapkannya Posko Pelayanan Polri, masyarakat yang mudik nyaman, dan mengimbau bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua agar berhati-hati dalam perjalanan menuju kampung halaman.

Sebelumnya, Irjen Fadil Imran juga meninjau Pos Pengamanan di Exit Tol KM 29 Cikarang, guna memastikan kesiapan pengamanan mudik dalam Operasi Ketupat Jaya berjalan optimal.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan, dirinya telah melaksanakan pengamanan arus mudik dengan koordinasi bersama Dandim 0509, Satpol PP, Kementerian PUPR, Dinas Kesehatan serta PLN dalam mengoptimalkan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu.

“Kami juga berkoordinasi dengan unsur swasta, untuk penyediaan Pom Mini, pengusaha umkm makanan, bengkel, untuk para pemudik yang beristirahat,” jelasnya.

Gidion menyebutkan, di wilayah hukumnya telah didirikan 12 Pos Pelayanan, Pos Pantau, dan Pos Pengamanan.

“Kami libatkan sekitar 973 personel untuk ditugaskan ke Pos-pos tersebut, saya berharap masyarakat yang mudik bisa aman, sehat dan nyaman. Masyarakat harus menyiapkan secara fisik, kondisi kendaraan yang baik, dan tak memaksakan saat dalam kondisi lelah, untuk motor 2 jam, dan mobil 4 jam mesti istirahat,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan mengenai pengamanan pelaksanaan Shalat Idul Fitri akan menurunkan tim, dan mengimbau warga agar tidak melakukan takbir keliling. (Rls.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel