Tarling Kawali: Bupati Ciamis Bahagia Pertumbuhan Ekonomi Menguat Jelang Akhir Ramadhan

CIAMIS – TERASPASUNDAN.COM – Bupati Ciamis terus lakukan rangkaian safari Tarling yang kini dijadwalkan di Masjid  Attaqwa Eks Kewedanaan Kawali (26/4/2022).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan bahwa keadaan selama dua tahun ini sangat berat diakibatkan terpaan pandemi COVID-19 yang mana anggaran pemerintah  banyak direfocusing dan dipergunakan dalam upaya penanganan pandemi COVID-19.

Bupati Herdiat menyatakan bagi Pemdakab Ciamis kesehatan dan keselamatan masyarakat serta pemulihan ekonomi merupakan prioritas utama saat ini yang keadaannya pada beberapa waktu yang lalu menukik tajam akibat pandemi COVID-19.

“Alhamdulilah saat ini laju pertumbuhan ekonomi kita kembali membaik yaitu mampu mencapai 3,76 persen dan berada di atas pertumbuhan ekonomi Jawa Barat,” ungkap Bupati Hardiat.

“Sektor pertanianlah yang tidak tergoyahkan oleh pandemi COVID-19 sehingga Kabupaten Ciamis mampu bertahan dari pandemi,” imbuh Bupati Hardiat.

Bupati juga menerangkan bahwa COVID-19 saat ini sudah melandai dan tidak ada lagi tercatat terkonfirmasi positif, namun kita harus mewaspadai saat nanti pelaksanaan Idulfitri.

“Kita harus waspadai itu dengan deteksi dini sehingga mampu menghindari kenaikan laju COVID-19 dengan kesadaran diri,” terang Bupati Herdiat.

Bupati bahagia walaupun saat ini berada pada saat yang prihatin akibat pandemi namun Kabupaten Ciamis masih mampu melaksanakan pembangunan infrastruktur prioritas seperti jalan, jembatan serta infrastruktur lainnya.

Meski pelaksanaannya tidak bisa optimal sesuai rencana diakibatkan recofusing menyikapi dampak dari pandemi COVID-19 yang berat ini.

Meskipun dalan keadaan serba berat ini insentif bagi para RT, RW, serta guru ngaji masih bisa terealisasi.

“Saat ini mesjid ini sedang dalam pelaksanaan pembangunan madrasah dan Alhamdulillah kita selain dari bantuan bupati secara pribadi juga mendapatkan bantuan CSR dari bjb sehingga dapat membantu dalam proses pembangunan, serta dari infaq sedekah para ASN berupa sembako untuk masyarakat yang membutuhkan serta anak yatim,” ungkap Bupati Herdiat.

Terakhir Bupati Herdiat Sunarya mengucapkan Selamat Idulfitri kepada seluruh masyarakat eks Kewedanaan Kawali. (Rls.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel