Dinsos Kabupaten Bekasi dan BNI Salurkan 434 Paket Sembako

CIKARANG PUSAT – TERASPASUNDAN.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi bersama BNI menyalurkan paket sembako dan bantuan ke warga Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan pada Kamis (21/04).

Sebanyak 434 paket yang terdiri dari sembako disalurkan kebebarapa titik untuk warga yang membutuhkan.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Drs. Endin Samsudin, M.Si, paket bantuan tersebut diserahkan dalam rangka program BNI Berbagi Berkah Ramadan. Paket ini didistirbusikan di 120 titik di Komplek LDII.

“Sisanya di pangkalan ojek, POM Bensin, SMP dan Gang Puskesmas, selain itu di RT 10 ada sekitar 266 paket, insyaallah semuanya terbagi karena ini pendataannya door to door. Serta bantuan masjid sebesar Rp 10 juta dalam bentuk material,” jelas Endin Samsudin.

Kadinsos Kabupate Bekasi berharap, penyaluran bantuan dari BNI untuk warga di bulan suci Ramadan ini bisa menjadi berkah bagi yang memberikan. Selain itu juga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan.

Drs. Endin Samsudin, M.Si juga mengatakan, kerjasama antara Dinas Sosial dan BNI telah terbangun sebagai mitra kerja. Salah satunya, pada program BPNT dan PKH, penyalurannya melalui BNI.

“Makanya setiap ada kegiatan dari BNI selalu kita koordinasi, seperti itu, alhamdulilah komunikasinya kita intern dan kerjasama dengan BNI cukup sinergi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Bisnis BNI Kantor Cabang Jababeka, Edi Sumardi mengatakan, program BNI Berkah Ramadan merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun di bulan suci Ramadan. Bahkan, penyaluran paket sembako BNI juga terus bertambah di tiap tahunnya.

“Tahun 2021 ada125 ribu paket sembako, ini terus bertambah seiring bertambahnya pendapatan BNI yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari BNI Kantor Cabang Jababeka telah menyalurkan 434 paket sembako dan sumbangan untuk operasional masjid. Program ini juga merupakan progam BNI se-Indonesia dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Kami salurkan ke warga sekitar dan ini bagian dari CSR BNI di bulan Ramadan,” tandasnya. (Rls.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel