Narto, 18 Tahun Jadi Guru Honorer, Kini diangkat Guru P3K

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Narto, guru honorer di SDN 1 Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang kini hatinya berbunga-bunga. Pasalnya 18 tahun menjadi guru honorer kini diangkat menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Narto menjadi guru honorer di SDN 1 Srikamulyan sejak Tahun 2004. Saat ini ia mendapatkan honor pertamnya Rp 50.000 perbulan dan kini honor terakhirnya di tahun 2022 sebesar Rp 700.000 perbulan dan itupun dibayar menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

pertama saya jadi guru honorer tahun 2004 sampai hari kemarin Minggu 17 April 2022, lebih kurang 18 tahun. Adapun gaji honor saya yang pertama Rp 50.000 perbulan dan gaji terakhir saya Rp 700.000 itupun dari dana BOS,” kata Narto di halaman plaza Pemda Karawang usai dilantik menjadi guru P3K, Senin 18/04/22)

Selama menjadi guru honorer, iapun berusaha mengikuti tes Calon Pegawai Sipil (CPNS) tidak pernah lolos walaupun sudah 3 kali mengikuti tes CPNS

“sudah mencoba ikut CPNS tapi belum ada rejekinya walaupun sudah 3 kali ikut tes,” jelasnya.

Saat mendengar ada lowongan tes P3K tahun lalu, Narto langsung mendaftar diri. setelah mengikuti seleksi dan tes dan beberapa tahapan, ia merasa beruntung karena lolos menjadi guru P3K sesuai yang ia harapkan.

“hari ini luar biasa saya merasa senang, merasa bangga, merasa tidak bisa diucapkan lah dengan kata-kata rasa bahagia ini,” ungkapnya.

Iapun menceritakan soal proses tes P3K, kata Narto kelulusan tergantung dari masing masing pendaftar karena sistemnya dimonitor lang

“proses lulus P3K sebenarnya tergantung dari kita, karena sistemnya langsung dimonitor. bukan tesnya sekarang nilainya nanti tapi begitu kita tes hasilnya langsung terlihat pada saat itu juga,” jelasnya.

Selama tes P3K ia mengaku tidak ada keluhan karena sebelum mengikuti tes, banyak banyak menghafal.

“Waktu tes tidak ada keluhan cuman banyak menghafal saja karena tidak terlepas dari pembelajaran yang terjadi,”pungkasnya. (Daman Hr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel