DPD LASQI Karawang Gelar Acara di Mall Techno Mart, Gencar Cari Bibit Unggul.

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Karawang mengadakan acara Festival Ramadhan yang dimulai 09-30 April 2022. Digelar di Mal Techno Mart, Kawasan Galuh Mas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Nunu Nugraha sebagai pembawa acara Festival Ramadhan DPD LASQI 2022 Karawang mengatakan para peserta sangat antusias dan kualitasnya lebih matang, dilihat saat 25 peserta terdaftar di kontetasi pop religi.

“Alhamdulillah Festival ini telah dibuka oleh Kang HES, kami simak dari tahun sebelumnya dari kuantitas peserta antusiasme lebih tinggi dan kualitas dari para peserta semakin matang,” ucap Nunu, Sabtu (9/4/2022).

Ketua Umum DPD LASQI Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin (HES) mengungkapkan, kegiatan lomba tersebut digelar sesuai Musda Ke-1 dibulan Maret.

“Dimana pengurusan baru maka kita bertugas untuk melakukan terus konsolidasi menyiapkan bibit unggul di masing-masing segmentasi yang diperlombakan tingkat provinsi dan nasional,”ungkap HES.

Menurutnya, Festival Ramadhan 2022 DPD LASQI Kabupaten Karawang ditahun ini mengadakan lomba qasidah rebana klasik, pop religi, bintang vokalis dan penilaian lomba bedug kolaborasi.

“Yang tiga ini adalah inti diluar bedug kolaborasi karena ini akan kita siapkan untuk di akhir tahun ke tingkat provinsi, kita harus mempertahankan Rakor juara di Jawa Barat Karawang,”jelasnya

Pada tahun kemarin LASQI Karawang juara 1 enam orang dan 2 adalah 1 orang di secara umum tahun 2021 adalah juara umum Karawang.

“Bagaimana Karawang sebagai perwakilan dari pada provinsi Jawa Barat bisa mewakili tingkat nasional yang kemudian nanti festival pada tingkat nasional digelar di provinsi Jambi,”lanjutnya.

Ini adalah upaya-upaya konkrit kami sebagai DPD Lasqi kabupaten Karawang mencari bibit unggul sampai ke tingkat Desa-desa Kelurahan hingga ke depan dan Karawang tetap mempertahankan sebagai lumbung juaranya sebagai Kabupaten jawara di tingkat provinsi Jawa Barat. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel