Berbagi Kebahagiaan Bersama IASKA Di Bulan Suci Ramadhan

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Tahun ini akan menghadapi bulan suci Ramadhan 1443 H. Situasinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi  Covid-19 sudah menjadi perhatian bersama di Indonesia.

Sejauh ini, jumlah orang yang dinyatakan positif dan meninggal akibat Covid-19 semakin meningkat. Hal ini tentunya merupakan informasi mendesak yang harus segera kita tangani. Selain berdampak pada keselamatan masyarakat, dampak lain yang harus diterima adalah keterpurukan ekonomi, terutama bagi mereka yang merupakan penduduk yang tertekan secara ekonomi.

Himbauan atau instruksi dari pemerintah tentang bekerja dari rumah akan mempengaruhi pendapatan kerabat kita dari alumni SMEAN 20 atau SMK Negeri 2 Karawang, seperti pegawai harian, petugas kebersihan, pemasok makanan kantin, pemilik kantin, dan para pekerja informal lainnya.

Sebagai Ikatan Alumni SMEAN 20 atau SMK Negeri 2 Karawang tidak terlepas dari peran sosial dalam kegiatannya. Di bulan suci Ramadhan yang diberkahi adalah saat yang tepat untuk mendapatkan pahala yang melimpah dengan melakukan berbagai kegiatan berbagi atau salah satunya bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial Ramadhan 1443 H tersebut akan dilaksanakan dengan cara sebagai berikut memberikan santunan kepada Alumni yang membutuhkan, Siswa yang kurang mampu, satpam dan juga petugas sekolah. Kegiatan bakti sosial ini bertema “Berbagi Kebahagiaan bersama IASKA / SMK Negeri 2 Karawang di bulan Suci Ramadhan

Ikatan Alumni SMEAN / SMKN 2 Karawang (IASKA) akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Bulan Ramadhan 1443 H. Pelaksanaannya akan di adakan pada hari Minggu, 24 April 2022, yang bertempat di Kampus SMKN 2 Karawang, Jalan Banten No. 5 Karawang.

Ketua Penyelenggara, Darma Setiawan sapaan akrabnya Kang Darma mengutarakan tentang bentuk kegiatan, dan tujuan pelaksanaan.

“Bentuk Kegiatan bakti sosial Ramadhan 1443 H ini dilaksanakan dalam beberapa kegiatan : 1. Pembagian bantuan sembako dan uang tunai kepada alumni di lingkungan internal SMK Negeri 2 Karawang, 2. Pembagian bantuan sembako dan uang tunai kepada siswa kurang mampu di SMKN 2 Karawang, 3. Pembagian Sembako untuk Petugas sekolah (Satpam & Caraka di sekolah),”jelasnya.

“Adapun  tujuan dengan dilaksanakan nya kegiatan bakti sosial tersebut adalah : 1. Memaknai dan Mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk   memupuk dan meningkatkan keimanan, kebersamaan, dan silaturahmi; 2.Mewujudkan kepedulian sosial sivitas akademika, keluarga besar SMK Negeri 2 Karawang dan para alumni kepada lingkungan internal SMK Negeri 2 Karawang,”ungkapnya.

“Dan penerima manfaat kegiatan bakti sosial tersebut adalah : 1. Alumni yang membutuhkan sejumlah 138 orang, 2. Siswa kurang mampu sejumlah 10 orang, 3. Petugas Sekolah sejumlah 5 orang,”pungkasnya.

Ketua Umum IASKA, Ika Dinata

Selanjutnya Ketua Umum IASKA Ika Dinata sangat berharap peran serta dari semua angkatan untuk terlaksananya kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya selaku KETUA UMUM IASKA mengajak seluruh rekan-rekan sodara warga IASKA untuk ikut bersama-sama dalam mewujudkan IASKA yang keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga IASKA, untuk itu dengan segala kerendahan hati bantu kami sebagai Pengurus IASKA   untuk mewujudkannya, yang insyaallah kami membuat sebuah program bakti sosial di bulan ramadhan berupa penyerahan paket sembako dan uang tuani kepada keluarga-keluarga kita dari angkatan 1976 s.d. 2021 yang memang membutuhkan,”jelas Kang Ika sapaan akrabnya.

“Sistem pendanaan   subsidi silang merupakan targetan kami dalam mewujudkan kegiatan tersebut, maka dengan itu bagi keluarga, rekan-rekan warga IASKA yang saya banggakan, sedikit donasi akan sangat membantu pelaksananaan kegiatan tersebut,”harapnya.

“Jangan lupa baksos akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 April 2022 bertempat di kampus SMKN 2 Karawang pada jam 13.00 siang,”infonya.

“Sedikit bantuan sedikit donasi dengan penuh keikhlasan yang rekan-rekan atau sodara berikan kepada kami insyaallah akan menjadi setetes embun setetes harapan membantu kepada rekan-rekan kita yang membutuhkan, terimakasih IASKA SAYANG KAMU,”pungkasnya. (Hd.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel