Ini 6 Manfaat Tidur Lebih Cepat. Bikin Kulit Kamu Lebih Cerah

Asian woman sleep well on the bed at night

TERASPASUNDAN.COM – Manfaat tidur lebih cepat, tidak tidur semalam penuh merupakan salah satu aktivitas  yang sering dikaitkan dengan kurangnya tidur, insomnia dan berbagai gangguan tidur lainnya. namun aktivitas begadang dapat memberikan efek kurang baik jika dilakukan hampir setiap hari, salah satunya adalah akan merusak jaringan kulit seperti terlihat lebih tua Tidur nyenyak itu alami, dan ini menunjukkan bagaimana kulit dan tubuh kita mulai menyembuhkan dirinya sendiri sejak hari itu.

Ketika kita memasuki istirahat yang dalam, tubuh kita memasuki mode pemulihan dan menghasilkan hormon pertumbuhan. Bahan perkembangan ini membuat sel-sel baru yang membantu memperbaiki kulit kita dari segala kerusakan yang terjadi di siang hari. Kunci dari tidur lebih cepat bagi kesehatan kulit adalah 7 hingga 9 jam tidur berkualitas setiap malam.

Berikut beberapa manfaat tidur lebih cepat seperti dikutip dari Health Shots sebagai berikut :

  1. Penyembuhan lebih cepat

    Tidur sepanjang malam membantu memperbaiki kulit, memberikan cahaya segar dan cerah pada ‘sleeping beauty’. Selain itu, tidur dapat merangsang aliran darah ke kulit di sekitar wajah, dan memberikan kulit bercahaya yang sehat keesokan harinya.

    2. Lebih sedikit kerutan

    Proses perbaikan yang diaktifkan selama jam tidur siang adalah membuat kolagen baru yang mencegah kulit kendur. Tidur yang baik secara langsung berkaitan dengan lebih banyak kolagen yang menghasilkan kulit menjadi lebih montok dan garis-garis kerutan yang lebih sedikit.

    3. Mata berkilau cerah

    Mata yang kurang tidur cenderung terlihat bengkak dan mengembangkan lingkaran hitam, dan menjadi sorotan di wajah anda. Mengalami mata bengkak saat cairan terkumpul di sekelilingnya dan membuatnya terlihat bengkak saat kepala anda berbaring rata di tempat tidur. Kurang tidur adalah penyebab utama mata bengkak dan lingkaran hitam. Lingkaran hitam juga diturunkan dalam gen keluarga, dan kurang tidur semakin memperburuknya. Untuk mengatasi ini, jagalah diri anda tetap terhidrasi dengan baik dan angkat kepala Anda sedikit lebih tinggi dari tubuh Anda untuk meredakan pembengkakan.

    4. Suasana hati yang lebih sehat dan bahagia

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kualitas tidur yang baik sangat penting untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Meskipun anda mungkin tampak baik-baik saja dengan pekerjaan sehari-hari Anda, dunia diluar sana pasti akan memperhatikan versi Anda yang kekurangan energi.

    Saat kurang tidur, ujung-ujung wajah Anda cenderung turun, merusak ekspresi sedih dan halus, membuat Anda terlihat lelah. Sebaliknya, orang yang cukup istirahat tampak lebih sehat, tidak terlalu lelah, dan lebih menarik.

    5. Mengurangi jerawat.

    Lebih banyak tidur menyebabkan kulit lebih bersih. Namun disisi lain, kurang tidur yang berkualitas dapat memicu stres, yang menyebabkan timbulnya jerawat, bahkan pada orang dewasa. Jadi, itu adalah hal yang lumrah terutama pada remaja muda yang kurang tidur. Namun, jerawat juga disebabkan karena beberapa ketidakseimbangan hormon.

    6. Produktivitas bekerja lebih baik.

    Kulit anda dapat berkonsentrasi untuk memperbaiki dirinya sendiri saat anda mendengkur di malam hari karena tidak melindungi diri dari sinar matahari dan radikal bebas dari atmosfer. Sirkulasi darah lebih teratur di malam hari dan ini lebih lanjut membantu kulit Anda mendapatkan keuntungan dari bahan perbaikan jaringan dalam produk kecantikan anda

    Minum banyak air untuk menjaga diri Anda terhidrasi semalaman dan menerapkan pelembab di malam hari dianjurkan karena kulit cenderung menjadi lebih kering pada malam hari daripada siang hari. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel