Kang HES Pimpin LASQI Karawang Hingga 2026 Dengan Aklamasi 

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Kang HES sapaan akrabnya H. Endang Sodikin kembali didaulat  memimpin DPD LASQI Karawang setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Ke 1 LASQI Karawang, Jumat 18 Maret 2021 di Hotel Akshaya Karawang.

Muhammad Indra Komara sebagai Ketua Panitia Musda ke-1 mengatakan, dalam kegiatan kali ini hanya ada satu calon ketua yang telah terverifikasi yaitu H. Endang Sodikin atau Kang HES yang sebelumnya pun telah memimpin DPD LASQI Karawang melalui Musdalub pada 2020 lalu.

“Memang selama dua tahun beliau (Kang HES) menjabat telah banyak memberikan perubahan positif kepada LASQI Karawang hingga meraih sejumlah berprestasi di tingkat regional hingga Nasional. Sehingga dipercaya oleh para pengurus DPK (Kecamatan) untuk melanjutkan kepemimpinannya,” ujar dia.

Sementara itu ditempat yang sama, Kang HES dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena telah mendapatkan kepercayaan untuk memimpin LASQI Karawang.

Ia pun menyebut bahwa LASQI Karawang dibawah kepemimpinannya adalah kabinet pengabdian.

“Kabinet ini adalah Kabinet Pengabdian. Kabinet yang melakukan syi’ar islam melalui musik dan seni. Untuk itu saya tidak bisa melakukannya sendiri, saya butuh pengurus yang mewakafkan dirinya untuk mengabdi bersama-sama membesarkan LASQI Karawang diperhitungkan di kanca Nasional,”ungkas Kang HES.

Ia juga menuturkan, bahwa LASQI Karawang adalah yang teraktif nomor tiga secara nasional.

Semua adalah hasil kerjasama pengurus dan seluruh anggota hingga berturut – turut LASQI Karawang menjadi juara umum di tingkat DPW Jabar dan meniti prestasi di tingkat Nasional.

Lanjut  Kang HES, program pertama yang akan ia jalankan pada Kepengurusan LASQI Karawang saat ini adalah Penguatan sistem organisasi secara internal.

Dimana langkah upaya penguatan tersebut dengan membekali setiap pengurus tingkat DPD dan DPK dengan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Jadi program pertama saya adalah program KTA ditingkat DPD dan DPK, termasuk ke depan bagaimana membentuk pengurus di tingkat desa/kelurahan,”jelasnya.

Dia juga berpesan LASQI Karawang mampu meningkatkan prestasi yang selama ini telah diraih, yaitu dengan melalukan regenerasi.

Untuk itu perlu dilakukan pencarian bakat-bakat seni dan musik religi hingga tingkat desa dan kelurahan.

“Saya minta agar DPK mampu mencari bibit unggul di desa/kelurahan, untuk mempertahankan prestasi. Harus ada regenerasi,”tegasnya. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel