Viral, Macet Total Kawasan Industri Karawang. Warga :  Bensin Habis, Perut Lapar, Kehujanan, Nikmat Sekali Pagi Ini 

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Ratusan karyawan yang hendak berangkat kerja terjebak macet parah. Lalu-lintas Karawang tepatnya di Jalan Kawasan Industri Mitra menuju Surya Cipta setelah Perum Peruri Karawang Jawa Barat pagi tadi, Selasa (15/3/2022 ) sekitar pukul 08.00 WIB lumpuh tak bergerak hingga berjam jam lamanya.

Dari video yang beredar di sosial media dan group whatsapp menjadi viral diunggah sejumlah akun media sosial diantaranya akun @karawang_kekinian. Dari video dan foto yang beredar tampak, jalanan kawasan industri itu dipenuhi kendaraan bermotor baik roda dua ataupun empat, tampak tidak bergerak.

Sejumlah kendaraan berusaha untuk bisa lepas dari keruwetan jalan namun karena volume kendaraan melebihi kapasitas jalan maka yang kemudian terjadi, kemacetan bertambah parah.

Kebanyakan kemacetan ini karena banyaknya warga yang hendak bekerja, berdagang maupun berangkat ke sekolah dalam waktu yang nyaris bersamaan.

“Sudah 1 jam tidak gerak sampai sekarang di jalan kawasan KIM – Surya Cipta Karawang,” tulis dalam caption video tersebut.

Banyak dari warganet yang rupanya turut serta didalam kemacetan tersebut yang mencurahkan ke dalam kolom komentar.

“Parah banget macetnya, aku aja jam segini baru sampai PT gara gara kejebak macet,” cerita pemilik akun @adinda***.

“Saya masih didalam kawasan KIM gak gerak sama sekali,” ungkap lagi akun @ddquee***.

“Macet parah, kehujanan, bensin abis, laper belum sarapan, nikmat sekali pagi ini,” tambah akun @andrii***.

“Kejebak tadi 1 jam lebih gak gerak, perlu pembenahan bu @cellicanurrachadiana, bapak @aep_syaepulohse, bapak @ridwankamil,” tulis akun @sopand***.

“Lagian PT banyak jalannya cuma segitu, yang lewat situ semua jenis kendaraan, dahlah,” kata @nadya***.

Dan masih banyak curhatan lain yang kompak mengeluhkan kemacetan yang hampir setiap hari terjadi itu.

Berdasarkan surat yang beredar di kalangan HRD Manager, ternyata penyebab kemacetan tersebut adalah dikarenakan sedang ada perbaikan sambungan pada jembatan baru Kawasan Industri Mitra (KIM).

Dalam surat tersebut dikatakan bahwa KIM sudah menunjuk kontraktor untuk melakukan maintenance dan perbaikan jembatan KIM yang baru (yang mendekati Kawasan Industri Surya Cipta).

Dikatakan juga dalam surat tersebut, untuk perbaikan akan dilakukan dalam waktu  45 hari kerja, terhitung tanggal 14 Maret 2022. (Hd.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel