Kelangkaan Minyak Sayur Jadi Perhatian Serius. Kapolres Lakukan Sidak Ke Distributor

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Kelangkaan minyak sayur akhir-akhir ini menjadi perhatian serius dari semua pihak. Jajaran Polres Karawang bersama Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi distributor minyak goreng di Jalan Wirasaba, Kecamatan Karawang Timur, pada Selasa (15/3/2022).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono langsung memimpin sidak bersama Asisten Daerah Pemerintah Kabupaten Karawang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karawang ke distributor minyak goreng PT. Lumbung Sejajar Sejati.

Bersama jajaran pemerintah Kabupaten Karawang, Kapolres masuk ke dalam gudang distributor itu.

Dari hasil pengamatan saat masuk ke dalam untuk ketersediaan minyak goreng kemasan tidak banyak, akan tetapi lebih banyak minyak goreng curah dalam jerigen dan drum.

Dalam sela-sela sidak, Kapolres juga menanyakan ketersediaan minyak goreng ke pemilik distributor tersebut. Dan meminta turut membantu menjaga kestabilan minyak goreng dengan memperketat penjualan ke agen-agen.

“Dari hasil cek untuk minyak goreng kemasan masih ada walaupun jumlahnya terbatas. Kemudian minyak curah juga masih ada,” jelas Kapolres.

“Saya sampaikan distributor ketika masih punya stok agar didistribusikan kepada agen-agen atau toko yang selama ini menjadi langganan. Jangan menjual kepada ke agen, toko atau orang yang tiba-tiba bukan langganan membeli,” jelas Aldi.

Aldi menerangkan tujuan untuk tidak sembarangan menjual ke agen atau toko yang sudah berlangganan, agar tidak ada potensi penimbunan minyak goreng tersebut.

“Tujuannya menghindari penimbunan, dibatasi dari distribusi ini sudah punya agen-agen yang menjadi langganan PT ini,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, sejauh ini belum menemukan adanya penimbunan minyak goreng di Karawang.

Akan tetapi, untuk antisipasi Forkopimda selalu setiap hari mengecek dan memonitor agar tidak ada penimbunan dan distribusi minyak goreng di Karawang ini lancar sampai ke masyarakat.

“Untuk toko-toko atau retail modern juga udah imbau, Muspika mendatangi turun ke lapangan untuk pembelian minyak itu merata ke masyarakat,” tegasnya. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel