Pengurus FJR Angkat Bicara, Pemda Karawang Lakukan Tegas Terkait Oknum Aparat Desa Aniaya Wartawan

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Jajaran kepengurusan Forum Jurnalis Rengasdengklok (FJR) Aman Sanjaya selaku ketua Angkat bicara dan meminta kepada pihak penegak hukum baik polsek Rengasdengklok polres karawang serta pihak terkait segera melakukan penindakan sesuai prosedur yang ada, Rabu (09/03/2022)

Selain itu Forum Jurnalis Rengasdengklok (FJR) pun meminta kepada DPMD karawang segera terjun langsung ke desa Waluya untuk menindak lanjuti dugaan pengeroyokan wartawan yang di duga di lakukan oleh oknum jajaran pemerintah desa waluya sehingga bisa terungkap siapa otak dari pengeroyokan terhadap wartawan ini.

“Kami dari Forum Jurnalis Rengasdengklok (FJR) Kabupaten Karawang juga meminta kepada Camat Kutawaluya, MP, Pol PP Kutawaluya pihak jajaran kecamatan Kutawaluya agar bisa menindak dugaan pengeroyokan ini agar bisa membuat efek jera. Sehingga pemerintah desa yang ada di Kutawaluya tidak melakukan kembali hal demikian.”Ucap Aman Sanjaya.

Ditempat yang sama, Heri Bamusari salah satu pengurus FJR meminta Kepada jajaran kepengurusan Apdesi, Ketua Apdesi, Sekjen Apdesi, Wasekjen Apdesi bisa secepatnya ambil tindakan dengan ramainya di desa Waluya yang di mana telah terjadi pengeroyokan terhadap Jurnalis yang di duga oleh oknum aparat Desa Waluya dan ini harus di tindak tegas, setidaknya dari seratus tujuh puluh tujuh Kades yang baru di Pilkades 2021 perlu pembinaan sehinga mereka paham aturan roda pemerintah.

“Dengan itu jajaran kepengurusan FJR meminta Apdesi Provinsi dan Kabupaten karawang segera gelar bimtek kades agar faham dalam menjalin roda pemerintahan, “ungkap Heri

Menurutnya Penyerangan terhadap pers adalah kejahatan di atas kejahatan, yakni sebuah tindak pidana kejahatan yang dilakukan untuk memback-up kejahatan yang sedang dilakukan sang penyerang

“Semoga kejadian kejadian perlakuan terhadap wartawan/Jurnalis ini tidak terulang kembali jika di lakukan dengan tegas sampai ke ranah hukum. Sehingga ada efek jera bagi Siapapun,” pungkasnya.

Salam kami jajaran kepengurusan Forum Jurnalis Rengasdengklok Kabupaten Karawang buat insan pers semuanya
Salam satu pena karawang Tandang Makalang Ajeg Pangkal Perjuangan.(A Yusup Tohiri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel