Ciptakan Lagu Sambut Beroperasinya Kereta Api Garut, Instagram Wabup Garut Diserbu Warganet

GARUT — TERASPASUNDAN.COM –  Stasiun Kereta Api (KA) Garut akan segera dioperasikan kembali oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero). Hal ini terlihat dari rencana PT. KAI yang akan melakukan uji coba pengoprasian KA rute Garut – Pasar Senen, yang akan dilakukan pada hari Minggu, (20/02/2022).

Menyambut beroperasinya kembali Stasiun Garut, berbagai ungkapan kebahagiaan pun diungkapkan oleh masyarakat. Seperti halnya dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr Helmi budiman. Di sela kesibukannya ia berhasil menciptakan lagu yang berjudul “Kereta Api Garut”.

Wabup Garut mengatakan, lagu  yang dilantunkan D’Badonk ini sengaja dibuat untuk menyambut Kereta Api Garut yang sebentar lagi akan beroperasi.

“Lagu ini dipersembahkan untuk warga masyarakat Kabupaten Garut, mudah-mudahan bisa diterima oleh semua kalangan, mari kita sambut Kereta Api Garut dengan penuh cinta dan berkah,” ujar Helmi, melalui  pesan singkat Whatsapp, Sabtu (19/2/2022).

Ia berharap dengan segera beroperasinya kembali Stasiun Garut, bisa membawa kemajuan untuk Garut, dan juga berdampak pada tumbuhnya perekonomian di Kabupaten Garut.

“Stasiun Kereta Api Garut menyimpan sejuta cerita, dengan beroperasinya kembali kereta mudah – mudahan Garut lebih maju dan perekonomian pun semakin tumbuh pesat, mari kita jaga dan rawat stasiun ini dengan sepenuh hati dan rasa memiliki,” ucapnya.

Ketika lagu yang berjudul “Kereta Api Garut” ini diposting melalui akun instagram pribadinya di  @kanghelmi_budiman, mendapat berbagai komentar dari warganet, salah satunya muncul dari akun bernama @alhar_pp, di mana ia mengatakan bahwa makna dari lirik lagu yang dibuat oleh dr. Helmi ini memiliki makna yang dalam.

“Dalam sekali makna lirik lagunya Pak Wabup,” kata pemiliki akun @alhar_pp pada postingan Wabup Garut terkait Lagu “Kereta Api Garut”.

Berikut lirik lagu “Kereta Api Garut” ciptaan dr. Hemi Budiman :

KERETA API GARUT
CIPT : HELMI BUDIMAN
VOC : D’BADONK

SUARA PLUIT MEMANGGIL
DITENGAH KOTA YANG PENUH CERITA
STASIUN YANG TELAH LAMA TERTIDUR
KINI BERDIRI GAGAH MENANTI

KU DISINI DENGAN MU KASIH
MENIKMATI PERJALANAN BERSAMAMU
TERINGAT KEJAYAAN KOTAKU DULU
KAN KUJAGA DENGAN JIWA RAGAKU

AYO KITA SAMBUT KERETA API
DI STASIUN GARUT
AYO KITA JAGA
AGAR BERKAH UNTUK SEMUA

DUDUK  DISINI DENGAN
SECANGKIR KOPI
MENIKMATI PEMANDANGAN GARUT
SAWAH PERKAMPUNGAN SUNGAI DAN GUNUNG
ANUGRAH DARI SANG PENCIPTA

(jabarprov.go.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel