Gramedia Karawang Gandeng Sahabat UMKM Karawang Launching Food And Craft Festival

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Gramedia Karawang bersama Sahabat UMKM BPC Karawang mengadakan Launching “Food and Craft Festival” pada sabtu 12 sampai dengan 28 Februari 2022.

Produk UMKM di pasarkan di lantai dua Gramedia Galuhmas Karawang.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi oleh pihak media terkait kegiatan ini Ketua Sahabat UMKM BPC Karawang Asep Mulyana mengatakan, “Alhamdulilah hari ini kita bisa launching untuk Food and Craft Festival sahabat UMKM bekerja sama dengan Gramedia Karawang,” ujarnya di Gramedia Karawang Sabtu (12/2/2022).

Lebih lanjut Asep menjelaskan, sebanyak 170 produk dari 142 para pelaku UMKM kami bantu pasarkan di Gramedia meliputi produk makanan, minuman, dan kerajinan tangan.

“Disini kita menampilkan kurang lebih ada 170 produk teman-teman UMKM dari mulai makanan minuman dan kerajinan,” terangnya.

Dirinya mengaku, food and craft festival akan diselenggarakan dari 12 hingga 28 februari mendatang. Namun dirinya menjelaskan kalau pemasarannya bagus maka akan di evaluasi dan akan di perpanjang.

“Kita selenggarakan dari tanggal 12 sampai 28 Februari nanti kita evaluasi lagi kalau bagus kita akan perpanjang terus,” katanya lagi.

Sementara, Super Independent Markom Gramedia Karawang Mayang mengakatakan, Gramedia bukan pertamakali saja berkolaborasi dengan para pengusaha-pengusaha lokal di Karawang.

“Sebetulnya ini bukan yang pertamakali Gramedia berkolaborasi dengan pengusaha-pengusaha lokal Karawang dan kali ini kami menggaet para pelaku UMKM Karawang,” ujarnya.

Selain itu Mayang menambahkan, kita mau rebrending juga bahwa Gramedia itu ramah dengan UMKM lokal kita mau tarik UMKM lokal ke sistem modern dan bisa membangun ekonomi kreatif para masyarakat Kabupaten Karawang,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Koperasi Kabupaten Karawang Amid Mulyana SE.,M.M yang mewakili Kepala Dinas Koperasi UMKM Karawang mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Food and Craft Festival terutama kepada Gramedia yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Kami atas nama pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Koperasi UMKM mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dan terimakasih kepada pihak Gramedia yang sudah mau memfasilitasi kegiatan ini,” pungkasnya. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel