Kecamatan Wado Ajak Masyarakat tak Abai Prokes

SUMEDANG – TERASPASUNDAN.COM – Pemerintah Kecamatan Wado bekerjasama dengan Polsek Wado dan juga Koramil menggelar kegiatan penegakan hukum dan penegakan disiplin masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan Kamis (10/2/2022).

Menurut Camat Wado Sutisna kegiatan ini digelar dalam upaya mengingatkan kembali pada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan sehubungan dengan kasus Covid -19 belakangan ini mengalami peningkatan. “Kegiatan dipusatkan di jalan raya Wado dengan sasaran utama para pengguna jalan baik kendaraan roda empat, roda dua maupun pejalan kaki,” jelas Camat Sutisna, Kamis (10/2/2022).

Bacaan Lainnya

Diakui Sutisna ,sejauh ini memang selalu ada masyarakat yang melanggar prokes dimana mereka umumnya tidak menggunakan masker. Untuk itulah selain memberikan pemahaman terhadap pengguna jalan, para petugas juga tak lupa membetikan masker secara gratis untuk dipakai para pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunalan masker. “Sebagai aparat tentunya kami harus mengingatkan kembali pada masyarakat terkait prokes dan ini sebagai bentuk ihtiar kami dalam upaya mencegah penyebaran covid 19,” tambahnya.

Disebutkan Sutisna, pihaknya sendiri akan secara rutin menggelar kegiatan tersebut dan terus memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya prokes.

Dalam kesempatan tersebut Sutisnapun menghimbau kepada masyarakat Wado untuk tetap waspada dan selalu mentaati prokotol kesehatan dalam berbagai aktifitas, salah satunya penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah. [sumedangkab.go.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel