Jelang HPN Ketua AJIB Karawang Dorong Kejari Tuntaskan Dugaan Kasus Pembangunan Jembatan Sinaruju

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Menjelang Hari Pers Nasional yang setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 09 Februari didasari oleh Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985.

Aliansi Jurnalis Indonesia Bersatu (AJIB) akan menggelar kegiatan mendukung Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang untuk menuntaskan sejumlah kasus proyek pembangunan menggunakan APBD yang terindikasi adanya dugaan korupsi, baik itu yang sedang dalam proses penyelidikan maupun yang masih mandek serta tentunya menjadi sorotan masyarakat.

Ketua AJIB, Ujang Aditya mengatakan sengaja mendatangi Kejari Karawang untuk memberikan dukungan dan dorongan penyelesaian kasus korupsi dan pemberantasan Pungutan liar (Pungli) di Kabupaten Karawang

”Kami mendorong Kejari Karawang untuk menegakkan supremasi hukum dan memberantas praktek korupsi di Kabupaten Karawang. Agar Kabupaten Karawang bersih dari praktek yang merugikan rakyat” ujarnya, Senin (17/01/2022).

Hal ini lanjutnya, agar cita-cita kesejahteraan masyarakat meningkat dan bebas dari kemiskinan dapat tercapai jika kasus korupsi dihilangkan.

Ujang Aditya atau yang biasa akrab disapa Apih ini, mendorong Kejari Karawang juga bisa menyelesaikan kasus-kasus korupsi yang belum diselesaikan.

“Seperti kasus yang menjadi perhatian publik, yakni kasus pembangunan jembatan Sirnaruju, tahap I tahun 2017 dan tahap II  tahun 2019 yang sampai saat ini tak kunjung ada kejelasan dan Kepastiannya,” imbuhnya.

Apih memberikan kepercayaan pada Kejari Karawang bisa menyelesaikan kasus-kasus korupsi di Karawang.

”Agar Karawang benar-benar menjadi kabupaten yang gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja, baldatun thoyibatun warobbun ghofur,” pungkasnya. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel