Hadapi Puncak Musim Hujan, Plt Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Sinergitas

CIKARANG PUSAT – TERASPASUNDAN.COM – Menghadapi puncak musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar rapat Penanggulangan Banjir di wilayah Kabupaten Bekasi, bertempat di Ruang Rapat Bupati Bekasi, Komplek Perkantoran Pemda, Cikarang Pusat, pada Jum’at  (14/1).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki ini, membahas beberapa upaya penanganan banjir yang telah dilakukan oleh dinas terkait.

Plt. Bupati meminta kepada semua pihak agar segera melakukan tindakan dalam penanganan bencana khususnya banjir. Karena dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Bekasi terdapat tanggul-tanggul kritis yang cukup rawan.

“Saya minta kepada semua pihak yang terkait untuk segera melakukan apa yang dibutuhkan masyarakat, termasuk penanganan tanggul-tanggul kritis, dan juga puting beliung,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada perangkat daerah terkait karena telah berupaya semaksimal mungkin. Karena menurut Plt. Bupati, segala sesuatu membutuhkan koordinasi dan komunikasi dengan semua dinas terkait khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Saya minta seluruh dinas terkait dapat terus meningkatkan sinergitas satu sama lain. Kita berdoa agar tidak ada bencana atau musibah lagi yang terjadi di Kabupaten Bekasi.” ucapnya.

Rapat penanggulangan banjir tersebut diikuti oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Bina Konstruksi, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), serta Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan).  (bekasikab.go.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel