Karawang Diguyur 7.200 Liter Minyak Goreng Murah, Warga Berebutan Beli Minyak Goreng Di Kantor Disperindag

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Ratusan warga saling berebut dan berdesakan untuk mendapatkan minyak goreng murah di halaman kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang, pada Kamis (13/1/2022).

Bacaan Lainnya

Warga telah berdatangan sejak 12.00 WIB, padahal undangan pasar murah minyak goreng itu dibuka pukul 13.00 WIB.

Yang bikin warga kesal karena sudah hampir satu jam lebih pasar murah minyak goreng itu juga tak kunjung dibuka.

Warga menyoraki petugas di lapangan, dan meminta agar minyak goreng murah seharga 14.000 per liter itu segera dimulai untuk dijual ke warga.

Dalam kegiatan operasi pasar ini, Disperindag Kabupaten Karawang menyediakan 7.200 liter minyak goreng. Minyak ini, dalam kemasan botol yang isinya 1 liter. Untuk harganya Rp14.000 per botolnya. Bagi warga Karawang, yang memiliki KTP asli wilayah ini, bisa membeli minyak goreng murah ini maksimal dua liter.

Saat ditemui oleh pihak awak media Kadisperindag Karawang, H. Ahmad Suroto menjelaskan bahwa, Dalam operasi yang dilaksanakan di Kantor Disperindag dan Kantor Kecamatan Kutawaluya ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang sudah menyiapkan 7.200 liter minyak, dengan menjualnya seharga 14.000 rupiah per-liternya.

“Harganya, kita jual 14.000 rupiah per liter dan harga dipasaran itu sekitar 20.000 per liter, jadi disediakan di kantor Disperindag itu 2.000 liter dan di Kecamatan Kutawaluya 5.200 jadi total 7.200 liter,” ucap Suroto disela-sela acara.

Alasan diadakannya pasar murah untuk minyak ini, Kadisperindag Karawang menyebutkan karena harga minyak goreng dipasaran terus merangkak naik.

Pasalnya akibat Covid-19 produksi CPO ikut menurun drastis, selain itu arus logistik juga ikut terganggu.

Ditambahkan Suroto, harga minyak goreng berada di kisaran 20.000 sampai Rp 22.000 rupiah. “Di pasaran ada juga yang tembus sampai 22.000 per liternya”, tambahnya.

Suroto berharap, dengan adanya OPM ini, dapat menstabilkan kembali harga minyak goreng dipasaran.

Di kegiatan yang sama dalam pertemuan penutupnya kepada awak media Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Karawang, Gery Samrodi mengungkapkan bahwa, “Operasi pasar murah minya goreng ini merupakan program pemerintah pusat, dalam rangka menyikapi harga minyak goreng yang tinggi. Operasi pasar murah minyak akan diselenggarakan di dua lokasi, yakni halaman kantor Disperindag Karawang di Jalan Jendral Ahmad Yani, dan kantor Kecamatan Kutawaluya,” pungkasnya. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel