PPSI Gelar Rapat Kerja Lanjutan dan Silaturahmi Persatuan Pencak Silat Indonesia ( PPSI ) Jawa Barat

KARAWANG – TERASPASUNDAN.COM – Bertempat di Ballroom Diamond Swissbell Inn Hotel Karawang di gelar Rapat Kerja Daerah lanjutan dan Silaturahmi Persatuan Pencak Silat Indonesia. Selasa (11/1/2022).

Pada sambutannya Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Karawang, H Acep Jamhuri mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan dari PPSI Provinsi Jawa Barat, D.K.I dan Banten yang telah hadir dalam Rapat Kerja Lanjutan dan Silaturahmi PPSI di Kabupaten Karawang ini.

 

Ketua Umum Persatuan Pencak Silat Indonesia, Dr. Adil A. Fadilakusumah M.Si mengatakan, Rapat Kerja Daerah yang di selenggarakan di Kabupaten Karawang adalah sebagai lanjutan Rakerda yang di gelar di Bandung beberapa hari yang lalu.

“Hari ini kami berusaha untuk menyesaikan beberapa point di AD ART karena ada penyesuaian yang harus diselaraskan, dalam rangka untuk meningkatkan PPSI menuju tingkat Nasional, selama ini kami baru ada di 3 provinsi dan Mudah mudahan saja semakin banyak daerah lain di indonesia yang ikut bergabung” ujar Ketua PPSI Kabupaten Karawang.

Lanjut Ketua PPSI,
“Kami mentargetkan PPSI pada tingkat nasional guna mewadahi organisasi organisasi tradisi di seluruh nusantara bukan hanya pencak silat saja,melainkan seluruh seni lokal lainnya, di Jawa Barat saja sudah ada 24 DPD di Kota dan Kabupaten” ungkapnya.

H Adil A Fadilakusuma pun mengharapkan agar PPSI ini menjadi wadah organisasi organisasi Tradisi dan bisa melahirkan para pelaku pelaku seni, dikarenakan PPSI mewadahi pula seni yang menggabungkan seni Beladiri Pencak Silat dan tarian tradisional seperti jaipong, dan juga berharap untuk didaerah daerah seluruh nusantara turut bergabung dalam PPSI.

“Insya Allah hari inipun kami melakukan zoom meeting dengan para perwakilan PPSI Riau dan jambi yang akan turut bergabung dalam wadah PPSI” tutup Ketua Umum DPD PPSI Kabupaten Karawang.

Acara ini dimeriahkan pula oleh Sanggar Tari dan Rampak Kendang Lodaya pimpinan Budi Setiawan yang secara apik mengemas para penari dan penabuh Kendang dalam penampilan maksimalnya. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel