Menteri Kesehatan RI Hadiri Peresmian Gedung Diagnostic Center dan HUT RSKP Karawang Ke 2

KARAWANG Ι TERASPASUNDAN.COM Ι Rumah Sakit Khusus Paru ( RSKP ) Karawang yang berlokasi di Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang sudah berusia 2 Tahun dan bertepatan dengan hari jadinya ini dilaksanakan pula Peresmian Gedung Diagnostic Center. Kamis, 30/12/2021

Bacaan Lainnya

Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU tiba di Rumah Sakit Khusus Paru Karawang pukul 14.40 WIB di sambut langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, Kepala RSKP Karawang dr. Anisah M.Epid dan juga Direktur RSUD Karawang dr. Fitra, Perwakilan Kejaksaan Negeri Karawang, , Kepala Cabang BJB Karawang Arfandy dan jajaran pegawai RSKP Karawang beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di kegiatan Peresmian Gedung Diagnostic Center dan HUT RSKP ke 2 Tahun ini mengucapkan selamat kepada RSKP Karawang atas peresmian gedung baru dan HUT RSKP Karawang ke 2.

Ketika diwawancarai oleh pihak media di akhir kegiatan Peresmian Gedung Diagnostic Center Kepala RSKP Karawang dr. Anisah M.Epid menjelaskan terkait peresmian gedung ini.

“Peresmian gedung baru ini bersumber dananya dari Kementerian Kesehatan RI dengan Pagu senilai 9,5 M dengan realisasi 8,6 M ini digunakan untuk meningkatkan fasilitas penunjang layanan seperti Radiology, USG, MRI dan CT Scan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, pihaknya saat ini masih memiliki alat radiology dan USG semoga kedepannya bisa terlengkapi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Karawang.

Perlu diketahui, biaya 8,6 M digunakan untuk biaya pembangunan 5 lantai. Untuk alat kesehatan RSKP Karawang mendapatkan bantuan dari Kementerian Kesehatan sebesar 2,3 M. Alkes yang di beli bervariasi dan digunakan juga untuk pelayanan di Rumah Sakit.

Kepala RSKP Karawang dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa RSKP ini merupakan RS type khusus, “RSKP Karawang saat ini hanya baru menanganani penyakit khusus paru dan penyakit dalam, kedepannya kami akan melakukan kajian kembali agar masyarakat bisa tertampung terobati di rumah sakit ini, ” ungkap dr. Anisah

Dalam pertemuan penutupnya kepada awak media dr. Anisah berharap agar RSKP Karawang bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Semoga RSKP Karawang bisa banyak mengobati masyarakat Karawang dan sekitarnya khususnya bagi masyarakat Jawa Barat,” tutup dr. Anisah. (FJR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel