Ridwan Kamil: Biadab dan Tak Bermoral ! Pimpinan Ponpes Hamili Belasan Santriwati

Instagram Ridwal Kamil

BANDUNG | TERASPASUNDAN.COM | Viral Kasus pimpinan pondok pesantren memperkosa 12 santriwati di Bandung tengah menjadi sorotan publik.

Kang Emil Gubernur Jawa Barat menyebut sang pelaku biadab dan tak bermoral.

Bacaan Lainnya

Dilansir akun Instagram-nya, pria yang karib disapa Kang Emil itu mengatakan sekolah sudah ditutup. “Semoga pengadilan bisa menghukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya kepada pelaku yang biadab dan tidak bermoral ini,” tulis Emil, dikutip Kamis (9/12).

Emil memastikan korban tengah didampingi tim DP3AKB provinsi Jawa Barat untuk proses trauma healing.

Gubernur dengan syarat prestasi ini lantas mengajak aparat di tingkat desa untuk selalu memantau aktivitas publik. Selain itu, monitoring juga harus dilakukan di jagat pendidikan, termasuk forum pesantren.

“Meminta forum institusi pendidikan/forum pesantren untuk saling mengingatkan jika ada praktik-praktik pendidikan yang di luar kewajaran,” tuntasnya.

“Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, dan semoga keadilan bisa dihadirkan oleh pengadilan kepada kasus ini,”pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pimpinan salah satu pesantren di Kota Bandung, HW, memperkosa beberapa orang santrinya hingga melahirkan sembilan bayi. Sementara, dua calon bayi hasil pemerkosaan HW masih dalam kandungan. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel