Lanud Suryadarma Kembali Gelar Serbuan Vaksin Dirgantara

Subang –  Lanud Suryadarma Kalijati, kembali menggelar serbuan vaksinasi Dirgantara Covid-19 dosis pertama bagi masyarakat dan pelajar, untuk usia 12 tahun ke atas, bertempat di Tribun Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Selasa (7/12/2021).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan serbuan vaksinasi Dirgantara Lanud Suryadarma ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dengan menggandeng Bank BJB Cabang Subang dengan target sebanyak 5000 dosis vaksin jenis sinovac yang telah di persiapkan oleh pihak Lanud Suryadarma melalui Dispotdirga Lanud Suryadarma Kalijati bersama RSAU dr Hoediyono Lanud Suryadarma.

Danlanud Suryadarma, Marsma TNI Djohn Amarul S.AB, melalui Kadispotdirga Lanud Suryadarma, Kolonel Lek, I Wayan Mahendra Data, S.T., mengatakan bahwa, kegiatan Gebyar Vaksinasi Dirgantra ini sebelumnya telah beberapa kali di lakukan oleh Lanud Suryadarma Kalijati, baik di Lanud Suryadarma itu sendiri ada juga yang dilaksanakan di Karawang dan Sumedang, kemudian pada saat ini kita laksanakan Vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas.

“Kami targetkan sebanyak 5000 dosis vaksin, dan di laksanakan selama dua hari kedepan, dari mulai hari Selasa (7/12/2021) sampai hari Rabu, (8/12/2021) besok,” ujar Kadispotdirga Lanud Suryadarma.

Dalam hal ini, Kadispotdirga menambahkan bahwa, sesuai arahan Danlanud Suryadarma, kita akan terus untuk menggencarkan kembali Vaksinasi untuk masyarakat.

“Kami akan terus melaksanakan Vaksinasi terhadap masyarakat terutama yang belum pernah sama sekali, untuk capaian vaksinasi di Subang khususnya, dapat semaksimal mungkin, sampai masa Pandemi berakhir, dan kami pun memprioritaskan saat ini dari usia 12 tahun atau tingkat pelajar, ada pula dari warga masyarakat dan Beberapa karyawan perusahaan di lingkungan Kabupaten Subang,” ungkap Kolonel Lek, I Wayan Mahendra Data.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, yang ikut hadir pada acara serbuan vaksinasi Dirgantara di Lanud Suryadarma mengatakan bahwa, untuk capaian vaksinasi dosis 1 normal sampai 6 Desember kemaren sudah 65 persen, 5 persen lagi mencapai PPKM Level 1.

“Sedangkan untuk lansia 59,2 persen, artinya tinggal 0,8 persen lagi kita sudah memasuki sarat untuk level 1, sementara dari 0,8 persen tersebut, kita membutuhkan 600 orang lansia yang belum di vaksin di wilayah Kabupaten Subang ini,” jelas Maxi.

Selanjutnya, Maxi pun mengungkapkan bahwa, saat ini pelaksanan vaksinasi tersebut di mulai dari anak tingkat SD, yang berumur 12 tahun, dan pihak Dinkes pun berterimakasih kepada pihak Lanud Suryadarma yang telah ikut untuk mensukseskan Vaksinasi di Kabupaten Subang Khususnya.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih Kepada pihak lanud Suryadarma yang terus mensukseskan vaksinasi, sehingga tinggal 0,8 persen kita sudah memasuki PPKM Level 1,” ungkap dr. Maxi.

Selanjutnya, Mewakili Kepal Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Tatang Komara S.Pd, melalui Kabid SD, Ano Sumarno mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi adanya Vaksinasi bagi pelajar, dan juga Masyarakat, sebagai mana arahan Presiden RI, untuk tetap menggencarkan kembali Vaksinasi, hal tersebut tentunya untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid 19, khususnya di Wilayah Kabupaten Subang.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak Lanud Suryadarma Kalijati, yang telah berpartisipasi untuk melaksanakan Vaksinasi bagi pelajar khususnya di Kabupaten Subang,” ujar Ano.

Sementara, pimpinan Bank BJB Cabang Subang, Dody setiawan, mengucapkan terimakasih, kepada Lanud Suryadarma Kalijati, khusus nya Dispotdirga Lanud Suryadarma, yang telah melaksanakan serbuan Vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar di Wilayah Kabupaten Subang.

“Kami dari pihak Bank BJB Cabang Subang pun, berterimakasih, kepada Pihak Lanud Suryadarma Kalijati, yang telah melaksanakan serbuan Vaksinasi, dan tentunya, untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid 19,” pungkas Dody.

Sebelumnya, dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi Dirgantara ini, hadir pula mewakili Danlanud Kalijati, Kadispordirga Lanud Suryadarma Kalijati, Kolonel Lek, I Wayan Mahendra Data, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, perwakilan dari Disdik Subang, Ano Sumarno, dan juga pimpinan Bank BJB Cabang Subang, Dody Setiawan serta kepala RSAU dr.Hoediyono Mayor Kes Indria Sari, S.PB., M.PH. ( red )

Berita gambar: Kadispotdirga Lanud Suryadarma, Kolonel Lek, I Wayan Mahendra Data, Kadinkes Subang dan pimpinan Bank BJB Cabang Subang serta kepala RSAU dr.Hoediyono saat meninjau kegiatan serbuan vaksinasi Dirgantara yang dilaksanakan Tribun Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma.

 

Pgs. Kapen Lanud Suryadarma

Iding Somantri

Kapten Sus NRP 515110

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel