Keluarga Besar Lanud Suryadarma Nobar Film “Kadet 1947”

Keluarga besar Lanud Suryadarma saat menyaksi film KADET 1947, di gedung film CGF Sadang Purwakarta

Subang – Teraspasundan.com – Keluarga Besar Lanud Suryadarma, melaksanakan Nonton Bareng Film “KADET 1947”, yang dilaksanakan di gedung Film CGF Sadang, Purwakarta. Kamis (2/12/2021).

Nobar yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., dan didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul beserta para pejabat Lanud Suryadarma, dan anggotanya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Nonton bareng ini bersamaan dengan keluarga besar Skadron Udara 7 Wing 8, dengan memboking dua studio langsung di gedung film CGF Sadang. Purwakata, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah pandemi Covid-19.

Film Kadet 1947 ini diangkat berdasarkan kisah nyata aksi heroik para Kadet penerbang pada tahun 1947 di Pangkalan Udara Maguwo Yogyakarta, yaitu Suharnoko Harbani, Mulyono dan Sutarjo Sigit di tengah segala keterbatasan yang ada menggunakan pesawat Cureng dan Guntai mampu melakukan serangan pada gudang logistik serta markas militer Belanda di daerah Semarang, Salatiga dan Ambarawa. Kontan serangan ini membuat Belanda sangat terkejut sementara di satu sisi aksi ini justru membangkitkan moril pasukan kawan.

Kabar tersebut tidak hanya menjadi buah bibir di dalam negeri saja, namun membuka mata dunia bahwa Indonesia sebagai negara yang baru merdeka mempunyai kekuatan udara yang bisa diperhitungkan dalam menghancurkan sasaran dan tidak ingin kemerdekaannya direbut kembali dengan cara apapun.

Sejarah mencatat serangan yang dilakukan oleh para Kadet ini merupakan operasi udara pertama yang dilakukan oleh TNI AU.

menurut salah satu penonton vera menyampaikan bahwa film Kadet ini sangat luar biasa serunya.
” ini merupakan film sejarah bagi TNI AU selain menambah pengetahuan, terus terang film ini sangat seru ditambah ada lucu- lucunya juga hehe..” ungkap vera yang diakhiri dengan tertawa. (Red.)

Pgs. Kapen Lanud Suryadarma

Iding Somantri
Kapten Sus NRP 515110

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel