Kordinasi dan Eliminasi TB Se-Kabupaten Subang

Subang – Teraspasundan.com – Bertempat di Saung Sarasa Sunda,Kegiatan pertemuan koordinasi dan sosialisasi eliminasi TBC di Kabupaten Subang, dihadiri oleh 60 kader dari seluruh puskesmas di Kabupaten Subang melaksanakan pertemuan koordinasi untuk memperkuat kegiatan penjaringan dan penemuan kasus TBC di wilayah Kabupaten Subang.  Selasa, 30/11/21.

Kabupaten Subang merupakan salah satu daerah dengan penduduk yang padat, potensi penyebaran penyakit menular tbc sangat rentan, oleh karena itu Kader TBC bergerak untuk membantu pemerintah dalam upaya eliminasi TBC di Kabupaten Subang tahun 2030.

 

Irfan Maulana,S.H (Staff Program IU Subang pada kesempatan ini memaparkan pada hari ini kita lakukan pertemuan koordinasi bersama kader untuk meningkatkan semangat kader dalam penjaringan dan penemuan kasus TBC di Kabupaten Subang, harapannya tahun 2030 Kabupaten Subang bisa eliminasi TBC, mudah-mudahan dengan adanya sinergi dan kolaborasi lintas sector meliputi Dinas Kesehatan, Puskesmas, CSO dan kader juga stakeholder lainnya bisa membantu tercapainya eliminasi TBC di Kabupaten Subang.

kader – kader komunitas ini bisa langsung menjangkau masyarakat dan memberikan sosialisasi, edukasi terkait penyakit tbc.

“penyakit tbc ini bukan penyakit turunan ya, makannya perlu edukasi masyarakat bahwa penyakit tbc bisa di sembuhkan, pengobatan selama 6 bulan dan obatnya gartis di seluruh puskesmas.”pungkas Irfan. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel