Aspotdirga Koopsau I Laksanakan Kegiatan Binwassos Potdirga di Lanud Suryadarma

Anggota Dispotdirga Lanud Suryadarma saat menerima ceramah sosialisasi Binwassos Potdirga Koopsau I bertempat di Kantor Dispotdirga Lanud Suryadarma

Pen Sdm (Subang) – Teraspasundan.com –  Aspotdirga Koopsau I Kolonel Pnb Adi Setio Nugroho, S.E., beserta tim melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Pengawasan Sosial (Binwassos) Potdirga Koopsau I bertempat di Kantor Dispotdirga Lanud Suryadarma, Selasa (30/11/2021).

Pada giat Binwassos Potdirga Koopsau I ini diikuti oleh seluruh anggota Dispotdirga Lanud Suryadarma dengan diberikan beberapa materi yang disampaikan oleh tim dari Binwassos Potdirga.

Bacaan Lainnya
Tim Potdirga Koopsau I saat meninjau lokasi olahraga kedirgantaraan dan ketahanan pangan di sekitar Lanud Suryadarma.

Dalam sambutannya, Danlanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., yang dibacakan oleh Kadispotdirga Lanud Suryadarma Kolonel Lek I Wayan Mahendra Data, S.T., menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan pengawasan sosial (binwasos) Potdirga Koopsau I yang dilaksanakan saat ini adalah dalam rangka pemanfaatan potensi dirgantara yang ada diwilayah Lanud Suryadarma guna terwujudnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam manajemen pembinaan potensi dirgantara.

“Oleh karena itu perlu adanya pengawasan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan binpotdirga khususnya yang ada di Lanud Suryadarma. Harapannya adalah program-program yang masih kurang optimal kedepannya dapat lebih dioptimalkan dimasa mendatang,” ujar Danlanud.

“manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin serta apabila ada hal-hal yang kurang jelas atau kurang dipahami agar ditanyakan langsung kepada nara sumber khususnya mengenai kegiatan Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) yang ada di TNI Angkatan Udara serta program-program kedepannya” pinta Komandan.

Sementara itu,Aspotdirga Koopsau I Kolonel Pnb Andi Setyo Nugroho, S.E., dalam paparannya memberikan gambaran dan pemahaman tentang potensi dirgantara dan pelaksanaan pembinaan potensi dirgantara kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma, tujuanya agar seluruh anggota dapat memahami tentang binpotdirga dan mengaplikasikanya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat terwujudnya ruang juang yg tangguh berupa kekuatan dan kemampuan kewilayahan potensi kedirgantaraan dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan”, harap Aspotdirga Koopsau I.

Setelah ceramah yang diberikan oleh Aspotdirga Koopsau I, acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari Sahli Alutsista Koopsau I, penyerahan daftar pertanyaan dan ceklist dari Aspotdirga Koopsau I kepada Kadispotdirga Lanud Suryadarma untuk diisi oleh anggota Dispotdirga. Acara diakhiri dengan kegiatan peninjauan lokasi olahraga dirgantara dan ketahanan pangan di sekitar Lanud Suryadarma. ( red )

Subang, 30 November 2021
Pgs. Kepala Penerangan,

Iding Somantri
Kapten Sus NRP 515110

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel