Warga RW – 04 Jatayu Lanud Suryadarma Kompak Bersihkan Lingkungan

Warga RW-04 Komplek Jatayu saat melaksanakan bersih-bersih lingkungan.

Subang – Teraspasundan.com – Warga RW-04 komplek Jatayu Lanud Suryadarma Kompak melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan, di beberapa RT di wilayah Komplek Jatayu Lanud Suryadarma, Desa Kalijati Timur, Kecamatan Kalijati, Subang, Sabtu pagi (27/11/2021).

Kegiatan kerja bakti massal ini dipimpin langsung oleh Ketua RW-04 Komplek Jatayu Lanud Suryadarma Abdul Azis dengan mengajak warganya dengan bersih-bersih saluran air, memapas pohon yang sudah tinggi, memotong rumput sepanjang bahu jalan, membersihkan pos ronda, dan sejumlah fasilitas umum lainnya yang berada di wilayah RW 04 Komplek Jatayu.

Warga RW 04 Komplek Jatayu Lanud Suryadarma saat menikmati hidangan ibu-ibu setelah kerja bakti Bersama.

Menurut Abdul Azis Ketua RW 04 Komplek Jatayu Lanud Suryadarma mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini bukan hanya sekedar kerja bakti massal masyarakat dilingkungan Lanud Suryadarma, melainkan juga sebagai sarana silaturahim antar warga dilingkungan RW 04 Komplek Jatayu sehingga masyarakat dilingkungan Jatayu satu sama lain harus saling mengenal sehingga akan terbentuk keluarga yang kompak.

“Oleh karena itu melalui kegiatan kerja bakti ini, diharapkan masyarakat bisa tetap menjaga kebersihan lingkungannya dan menciptakaan lingkungan yang sehat terutama pada saat ini di musim penghujan kita rapihkan dan bersihkan genangan air guna pencegahan menyebarnya nyamuk malaria yang menyebabkan demam berdarah dan kerugian akibat pohon tumbang,” Jelas Abdul Azis

Lebih lanjut di katakana Azis bahwa Kebersihan lingkungan juga selain melaksanakan perintah dari Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul S.AB., agar setiap komplek di wilayah Lanud Suryadarma harus selalu bersih, indah dan rapih selain itu juga sebagai media silaturahmi warga masyarakat dilingkungan kompleknya.

“Saya merasa bangga, dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti massal ini semua warga bisa turun langsung termasuk ibu-ibunya, untuk lebih mempererat lagi tali silaturahmi dan tentunya dengan kerja bakti massal ini, lingkungan RW-04 Komplek Jatayu Lanud Suryadarma menjadi bersih, rapih dan indah,” pungkas nya.

Usai kegiatan kerja bakti massal seluruh warga langsung menikmati makan bersama yang telah disiapkan oleh ibu-ibu warga RW-04 komplek Jatayu Lanud Suryadarma sehingga ini menambah hubungan silahturahmi. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel