Masih PPKM Level 2, 177 Desa Tiga Hari Bimtek di Lembang Bandung 

Istimewa

Karawang, Teraspasundan.com – Ratusan kepala desa Kabupaten Karawang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) ke Lembang, Bandung, Jawa Barat, ditengah Pandemi Covid-19.

Diketahui, Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 29 November 2021 mendatang. Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 yang secara resmi diumumkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Senin, 15 November 2021 lalu. Dan Bandung Barat masuk kedalam kategori PPKM Level 2.

Dikonfirmasi Teraspasundan.com, Senin (22/11/2021), Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Karawang, Sukarya WK membenarkan bahwa saat ini para kepala desa yang merupakan angkatan 177 sedang melaksanakan Bimtek di Lembang, Bandung.

“Benar di Bandung, Bimtek untuk pembekalan para kepala desa yang belum lama lalu dilantik, yaitu angkatan 177, dibagi menjadi 2 gelombang, pergelombang selama 3 hari. Termasuk saya, nanti digelombang kedua,” jelasnya.

Lebih lanjut Kepala Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, ini menjelaskan, Bimtek dilaksanakan untuk membekali sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni bagi para kepala desa terpilih. Termasuk bagaimana mengelola keuangan dan aset desa.

“Tujuan Bimtek ini digelar untuk meningkatkan SDM para kepala desa terpilih, mereka dituntun bagaimana soal masalah pemerintahan alur – alurnya, juga memberikan mereka pembekalan bagaimana mengelola keuangan dan aset desa,” ujar Sukarya menjelaskan.

” dan untuk anggaran, dibiayai oleh Pemerintah Daerah, ” tutupnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel