Karawang Defisit Anggaran Hingga Ratusan Miliar, Sekda : Sekarang Tinggal Rp. 47 Miliar 

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri.

Karawang, Teraspasundan.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menyebutkan sampai bulan November 2021 ini, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang masih mengalami defisit hingga mencapai Rp. 500 Miliar.

Namun hal itu dibantah oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, kepada Teraspasundan.com, Senin (22/11/2021) di gedung Plaza Pemda Karawang.

Dijelaskan Acep, saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang hanya mengalami defisit anggaran sebesar Rp. 47, 7 Miliar.

“Kita memang masih defisit, awalnya Rp. 460 Miliar, kemudian ada penambahan dari Badan Pendapatan Daerah sebesar Rp. 360 Miliar,” ungkapnya.

Selain dari Penghasilan Asli Daerah (PAD), Acep menyebutkan defisit anggaran tahun 2021 ini juga teratasi oleh pengurangan anggaran disetiap dinas, juga dari Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa).

“Defisit kita tertanggulangi selain dari Bapenda juga dari pengurangan anggaran disemua dinas dan dari Silpa. Dan saat ini terakhir itu masih defisit, namun sudah Rp. 47,7 Miliar tinggal finalisasi dengan dewan kita sampaikan nanti hari Kamis,” jelas Acep. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel