Tim Formatur Ungkap Gerakan KeKisruhan di Tubuh PPP Hanya Untuk Menghambat Perjalanan SK

Tim Formatur Unsur PAC PPP Karawang, Edi Hidayat (sebelah kanan) dan Edi Carmedi (sebelah kiri).

Karawang, Teraspasundan.com – Wakil Ketua I DPC PPP Kabupaten Karawang periode 2016 – 2021, H. Iwan Ridwan menegaskan bahwasannya susunan kepengurusan DPC PPP Karawang periode 2021-2026 hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke -VIII tanggal 16 Oktober 2021 lalu, sudah selesai sebelum 20 hari, tertanggal 6 November 2021.

“Sebelum dua puluh hari sudah terbentuk,” kata H. Iwan kepada awak media, Jumat (19/11/2021).

Ditandaskannya, adapun gonjang- ganjing yang terjadi diluar, itu adalah bentuk sebuah ketidakpuasan saja.

“Ya, Ketidakpuasan kepada formatur. Karena teman- teman yang lain yang tidak terakomodir,” tandasnya.

Disoal kemudian mengenai adanya mosi tidak percaya dari 17 Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Karawang, H. Iwan justru balik mempertanyakan PAC yang mana yang mengeluarkan mosi tidak percaya tersebut.

“PAC yang mana saya tidak mengerti, Surat Keputusan (SK) aja ga ada, apakah betul itu ketua PAC-nya, sekretarisnya atau apa,” tanyanya.

Menurut H. Iwan, para PAC yang mengeluarkan mosi tidak percaya ini, tidak jelas PAC dari mana, karena tidak ada surat yang bercap dan bertandatangan secara resmi.

“PAC mana ?, tidak jelas, tidak ada surat bercap dan bertanda tangan, apakah betul itu ketua atau sekretaris, kan kita tidak tahu,” ungkap H. Iwan.

“Berarti mereka-kan tanda tangan bukan untuk tanda tangan tidak percaya, bukan. Mereka itu hanya klaim dari kubu sebelah, mereka suruh hadir, tanda tangan dan daftar hadir dilampirkan,” tegasnya menyesalkan.

Ditempat yang sama, Perwakilan dari tim formatur PAC PPP Karawang, yakni, Ketua PAC Telukjambe Timur, Edi Hidayat menuturkan bahwa tim formatur melihat sebuah sinergitas kedepan. Dimana para pengurus, kader, simpatisan dan fungsionaris, saling melengkapi dan membutuhkan.

Ia menegaskan, tim formatur akan terus mengawal hasil Muscab Ke – VIII DPC PPP Karawang yang merekomendasikan,  Dedi Rustandi sebagai Ketua dan Lili Gozali sebagai sekretaris terpilih periode 2021-2026.

“Pada saat Muscab, dalam hasil rapat formatur baik dari DPW PPP Jawa Barat, DPC dan 4 orang perwakilan PAC sudah menyatakan di berita acara (BA) dan tertuang bahwa tetap Dedi Rustandi sebagai ketua dan Lili Gozali sebagai Sekretaris dan itu sudah ditandatangani di DPW tinggal DPW melayangkan surat ke DPP untuk segera diterbitkan SK – nya,” kata Edi Hidayat menjelaskan.

“Dan kami tim formatur menyatakan hal itu sebagai legal formal,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, adapun gerakan – gerakan  yang dilakukan oleh orang -orang yang tidak bertanggung jawab, adalah bukan gerakan murni orang -orang PAC PPP Karawang, tetapi digerakan oleh orang -orang pengurus harian DPC PPP Karawang demisioner.

“Pengurus Harian DPC PPP Karawang hari ini sudah demisioner, tertanggal 16 Oktober 2021 lalu, jadi gerakan- gerakan yang dilakukan itu adalah gerakan inskontitusional untuk menghambat perjalanan proses Surat Keputusan (SK) saja dan tidak mendasar,” pungkasnya.

Diketahui ada 4 orang tim formatur dari unsur PAC PPP Karawang, diantaranya adalah Edi Hidayat, Edi Carmedi, Ustad Karim dan Habib Gamal. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel