Bupati Sumedang Secara Resmi Lantik 89 Kepala Desa Terpilih Tahun 2021

Sumedang, Teraspasundan.com – Sebanyak 89 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak masa bakti tahun 2021-2027 dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M.). bertempat di Gedung Negara, Jumat (5/11).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang, Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas DMPD Kabupaten Sumedang berserta jajaran, unsur Forkompimda Kabupaten Sumedang, beserta unsur lainya, dan para Camat yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Pelantikan Kepala Desa terpilih tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Sumedang Nomor 417 tahun 2021 tentang Pengesahan Calon Kepala Desa Terpilih Menjadi Kepala Desa masa jabatan tahun 2021-2027.

Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M.) dalam pemaparanya menyampaiakan empat pesan kepada para Kepala Desa terpilih.

“diantaranya yang pertama turunkan angka kemiskinan, kedua turunkan angka stunting, ketiga ciptakan lapangan kerja, dan ke empat tingkatkan kepuasan masyarakat,” ucapnya

Bupati Sumedang, meyakini Kepala Desa yang telah dilantik memiliki semangat dan komitmen yang kuat untuk memajukan desanya masing-masing.

Selain itu, Bupati Sumedang mengatakan bahwa jabatan Kepala Desa hendaknya dijadikan berkah karena merupakan amanah yang diemban untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, dan seadil-adilnya.

Hal senada pun dikatakan oleh Kepala DMPD Kab.Sumedang (Drs.H. Endah Kusyaman)

Alhamdulilah, pelantikan serentak sebanyK 89 Kepala Desa terpilih tahun 2021 berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan.

“Rencananya dalam waktu singkat ini kami akan melaksanakan pelatihan bagi para Kepala yang baru saja dilantik ,” ujarnya Endah *

(rpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel