Gusdurian Bersama LBH Ansor Laporkan Dugaan Pencabulan Anak ke Polisi

Karawang, Teraspasundan.com – GUSDURian bersama LBH Ansor Karawang mendampingi seorang ibu melapor ke polisi atas dugaan pencabulan anak dibawah umur, pada hari Minggu 17 Oktober 2021 lalu.

Koordinator GUSDURian Karawang, Ahmad Rohiman mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi adanya korban pencabulan dari relawan.

“Beberapa waktu lalu, kami mendapat info dari relawan kami. Saat itu, korban bercerita ke relawan kami.” kata Rohiman saat dihubungi melalui WhatsApp (20/10/2021).

Dijelaskan Rohiman, pihaknya saat mendapat informasi langsung berkomunikasi dengan P2TP2A dan LBH Ansor Karawang.

“Saat itu, kami pikir korban butuh pendampingan psikolog dulu. Kami komunikasi dengan P2TP2A. Kemudian kami juga komunikasi dengan LBH Ansor Karawang agar menjadi kuasa hukum pelapor”, jelasnya.

Dalam pelaporan itu, GUSDURian dan keluarga korban ditemani oleh Darus Hayina Umami.SH dari LBH Ansor Karawang

“Menurut saya bahwa dalam peristiwa ini telah telah terpenuhi unsur pidananya. Sehingga saya selaku LBH Ansor Karawang telah melapor perbuatan tak terpuji itu ke unit PPA Polres Karawang dengan dugaan cabul sebagaimana yang termaksud didalam pasal 81 Jo. 82 UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Tinggal kita tunggu bagaimana hasil penyidikan selanjutnya oleh kepolisian. Semoga para pelaku bisa segera diproses secara hukum”, ucap Darus. (Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel