Pelepasan Ekspor Komoditas Kopi Subang Oleh Menteri Koperasi & UKM RI

Subang – Teraspasundan.com – Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki melakukan kunjungan ke Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah yang berlokasi di Desa Cisalak, Kecamatan Cisalak Subang, Jum’at (17/09/21).

Dalam kunjungannya tersebut Menteri Koperasi dan UKM RI turut didampingi oleh Deputi Perkoperasian Ahmad Zamadi, Deputi Usaha Mikro Eddy Satriya, Staff Khusus Menteri Koperasi Riza Damanik, Asdep Pengembangan dan pembaruan Perkoperasian Bagus Rachman, Dirjen Direktorat Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI, Didi Sumedi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Herawanto, Direktur Eksekutif LPEI, D. James Rompis, Direktur Pelaksana II LPEI, Maqin Norhadi.

Sebagai bentuk percepatan Implementasi koperasi modern yang berorientasi ekspor di Kabupaten Subang, Menteri Koperasi dan UKM RI selanjutnya melakukan pelepasan secara simbolis
ekspor komoditas kopi Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah ke Arab Saudi ditandai dengan pemecahan kendi.

Dalam laporannya Ketua Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah, Miftahudin Shaf menyampaikan bahwa kegiatan ekspor ini merupakan yang perdana untuk dikirimkan ke Arab Saudi dengan total kontrak 150 ton dengan nilai 1 Juta USD.

“Saat ini dilakukan pengiriman pertama dengan jumlah 18 ton dengan nilai 148 ribu USD atau sekitar 2 Milyar rupiah, dan untuk pengiriman selanjutnya InsyaAllah akan dilakukan bertahap setiap bulannya satu container,” Ujar Ketua Koperasi Produsen Gunung Luhur Berkah.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih
atas support yang diberikan oleh berbagai pihak diantaranya Bank Indonesia (BI) yang telah memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana serta ditunjuknya Koperasi Gunung Luhur Berkah sebagai aggregator kopi Jabar.

Selanjutnya Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) yang telah memberikan support berupa bantuan pembiayaan modal kerja Ekspor sebesar 2 Milyar dan pendampingan program desa devisa. (diskominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel