Tau Gak Sih? Ini Besaran Anggaran Pelayanan Publik dan Adventorial Media di Diskominfo Karawang

Istimewa.

Karawang, Teraspasundan.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang kembali menganggarkan berbagai pelayanan publik baik dalam bentuk kerjasama dengan media harian cetak maupun median elektronik (Online) dalam berbentuk iklan Adventorial.

Besaran anggaran yang digunakan untuk pelayanan publik tersebut cukup fantastis, melalui APBD Karawang Dinas Kominfo menggarkan pengelolaan media komunikasi publik dengan anggaran sebesar Rp 582 Juta Rupiah, Pelayanan Informasi Publik Rp 320 Juta Rupiah, Adventorial/iklan media massa baik harian lokal, harian regional/nasional dan bahkan  mingguan sebesar Rp 352 Juta Rupiah serta Adventorial/iklan media online sebesar Rp 230 Juta Rupiah.

Kepala Diskominfo Karawang, Wahidin mengaku tidak mengetahui secara persis soal penggunaan anggaran tersebut.” Kalau soal kemitraan ke humas dengan pak yulis, tapi yang tahu persis soal anggaran internet wifi publik untuk lokasi wisata ke pak ade yah,” terangnya melalui pesan Whatsap.

Terlebih soal pengadaan anggaran penyediaan akses internet di Dinas Kominfo Kabupaten Karawang, sebelumnya, Kepala Bidang E-Government Diskominfo Kabupaten Karawang, Ade Kurnia, mengatakan, bahwa program penyediaan akses internet di sejumlah titik wisata di karawang tersebut merupakan salah satu program unggulan untuk menarik wisatawan dan membantu pelayanan publik. Sehingga mudah bagi masyarakat setempat maupun wisatawan untuk melakukan akses internet di lokasi wisata.

“Rp 180 juta kita anggarkan untuk pelayanan internet di sejumlah titik tempat wisata di karawang,” ucapnya.

Menurutnya, selain untuk mempermudah memberikan pelayanan publik. Dengan penyediaan akses internet juga diharapkan mampu memberikan nilai yang positif bagi kemajuan tempat wisata di Kabupaten Karawang.

“Dalam rencana usulan ada beberapa titik wisata yang akan dipasang pelayanan akses internet di karawang,” tuturnya.

Dia menjelaskan beberapa titik lokasi tempat wisata karawanf yang akan dipasang internet diantaranya. Pantai Sedari Cibuaya, Taman Mangrop Sedari, Taman mangrop tangkolak Cilamaya Wetan, Pantai Tanjung Pakisjaya dan Puncak Bukit Sempur.

“Sebenarnya masih banyak tempat wisata di karawang yang belum terjamah akses internet, masih banyak PR juga buat kita. Semoga kedepan selain pelayanan akses internet di perkotaan dan wisata juga bisa dinikmati oleh masyarakat di setiap pelosok karawang. Jadi ngga harus beli kouta lagi tuh sudah dijamin sama pemerintah,” terangnya.

Ade juga menjelaskan, bahwa masih banyak tempat wisata di Kabupaten Karawang yang belum memiliki akses internet. Oleh sebab itu, selain menganggarkan dari program Pemerintah Daerah (Pemda) juga akan diusulkan pengajuan ke Provinsi Jawabarat.

“Jadi, untuk tempat wisata yang belum terjamah oleh program dari Pemerintah Daerah (Pemda) akan kita usulkan,” ungkapnya. (yna)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel