RSUD Jatisari Gelar Sunatan Massal Bagi Masyarakat Dalam Rangka Perayaan HUT Karawang Ke-391

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Masih dalam suasana perayaan hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang yang ke 391, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari menggelar khitanan massal gratis yang di gelar di ruang Medical Check Up (MCU) di rumah sakit tersebut. Kamis (19/09/2024).

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) RSUD Jatisari, Andi Senjayani S.KM menyampaikan, acara khitanan masal ini digelar masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang ke 391.

“Jadi kita berpartisipasi untuk melaksanakan kegiatan sosial ini, diperuntukkan bagi masyarakat Karawang, khususnya masyarakat sekitar RS. Jatisari,” ujarnya

Lebih lanjut Ia memaparkan, khitanan masal tersebut di ikuti oleh 50 anak-anak dengan kisaran usia 1 sampai 13 tahun.

“Acaranya satu hari ini saja, kita menurunkan lima tim jadi cepat selesai,” terangnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan,(Kabid Yankes), RSUD Jatisari, dr. Iin Indriarti menambahkan, dari 50 orang anak rata-rata peserta sunat berusia 2 – 3 tahun. dan semua, seluruhnya berasal dari Kabupaten Karawang.

“Jadi ibu Direktur Utama kita ingin supaya banyak actionnya, ini sudah direncakan dari lama, dan kita rutin khitanan masal setiap satu tahun sekali Sebelumnya sempet ada peserta dari Subang, tapi hari ini hanya Kabupaten kita saja,” pungkasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel