Gelar Deklarasi Pilkada 2024 Damai Libatkan Ormas, dan Tokoh Lintas Agama, LSM GMBI Distrik Subang Apresiasi dan Sebut Kapolsek Pamanukan sebagai Bapak Pemersatu Masyarakat

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Pesta Demokrasi Pilkada 2024 tinggal dalam hitungan hari, yakni akan di laksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Untuk menciptakan suasana yang kondusif dan damai selama proses Pilkada berlangsung, Polsek Pamanukan gelar deklarasi damai.

Acara yang diselenggarakan di bawah flyover tepatnya di Depan Mapolsek Pamanukan ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Pamanukan dan Sukasari, para Kepala Desa Se-Pamanukan dan Sukasari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Katolik, Tokoh Agama Protestan, Tokoh Agama Budha, Tokoh Agama Konghucu, Tokoh Pemuda, FKPM Kecamatan Pamanukan, LSM GMBI Kecamatan Pamanukan dan Sukasari, Komunitas Driver Ojol dan Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam deklarasi tersebut, seluruh peserta yang dipimpin Ketua LSM GMBI Distrik Subang W. Adam Yakub menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

Acara yang diinisiasi Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman ini mencerminkan keberagaman dan kebhinekaan yang sebenarnya di Pantura Subang khususnya di Kecamatan Pamanukan dan Kecamatan Sukasari.

Selain deklarasi pernyataan damai dalam menjaga kondusifitas kamtibmas saat Pilkada 2024, acara ini juga diiringi dengan beberapa penampilan seperti tari jaipong, dan penampilan musisi asli Kabupaten Subang Eko Sukarno dengan membawakan lagu-lagu ciptaannya yang menyanjung TNI-POLRI pada Rabu (18/9/2024).

Atas Kegiatan yang digelarnya, Kapolsek Pamanukan menuai apresiasi dari berbagai pihak, yang salah satunya dari LSM GMBI Distrik Subang.

“Ini sangat luar biasa, acara deklarasi Pilkada damai yang diselenggarakan oleh Polsek Pamanukan berbeda dengan yang lain,” kata Ketua LSM GMBI Distrik Subang, W. Adam Yakub.

Pasalnya, dalam kegiatan tersebut melibatkan semua elemen masyarakat lintas agama dan lintas sektor.

“Disini beragam tokoh agama, tokoh masyarakat, pemudan dan semua masyarakat ada. Jadi sudah pantas Kapolsek Pamanukan kami sebut sebagai Bapak Pemersatu Masyarakat,” ungkap Ketua LSM GMBI Distrik Subang.

Menurut Pria yang akrab dengan sapaan Kang Popok, deklarasi ini merupakan langkah penting untuk menciptakan Pilkada yang damai dan bermartabat. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah selama proses Pilkada berlangsung.

“Mari kita jaga bersama agar Pilkada 2024 di Kecamatan Pamanukan dan Sukasari khususnya berjalan dengan aman, damai, dan bermartabat,” ujarnya.

Adam menambahkan bahwa pihaknya siap membantu Polri-TNI dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung. Ia berharap seluruh masyarakat dapat bekerja sama dengan aparat keamanan untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Kami atas nama pribadi dan LSM GMBI Subang siap membantu Polri-TNI dalam menjaga keamanan selama proses pemilu berlangsung. Kita harapkan seluruh masyarakat dapat sinergi dengan aparat keamanan untuk menciptakan situasi yang kondusif,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel