Deklarasi Damai jelang Pilkada 2024 di Pamanukan Meriah, Cerminkan Keberagaman yang Sebenarnya

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Deklarasi Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang di Kecamatan Pamanukan berlangsung meriah dan khidmat.

Acara yang diinisiasi Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman ini mencerminkan keberagaman dan kebhinekaan yang sebenarnya di Pantura Subang khususnya di Kecamatan Pamanukan dan Kecamatan Sukasari.

Bacaan Lainnya

Selain deklarasi pernyataan damai dalam menjaga kondusifitas kamtibmas saat Pilkada 2024, acara ini juga diiringi dengan beberapa penampilan seperti tari jaipong, dan penampilan musisi asli Kabupaten Subang Eko Sukarno dengan membawakan lagu-lagu ciptaannya yang menyanjung TNI-POLRI pada Rabu (18/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman, mengajak semua pihak untuk bersama – sama menciptakan suasana yang aman, lancar dan damai serta kondusif menjelang Pilkada 2024 yang akan datang.

Kapolsek juga mengingatkan meskipun beda pilihan termasuk dalam satu keluarga semua harus dijaga dengan damai. Artinya jangan ada yang memposisikan menjadi musuh karena ini merupakan konsekuensi keberagaman dari kehidupan demokrasi,” tutur Kapolsek dalam sambutannya.

“Dimana kita semua tahu saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Melalui deklarasi ini diharapkan menjadi semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Danramil 0509/Pamanukan Kapt. Inf. Wahyu Triyono berpesan kegiatan ini harus terus digelorakan sehingga pesta demokrasi kali ini menjadi pesan untuk membawa Jawa Barat dan Subang menjadi wilayah yang aman dan damai dalam berdemokrasi.

“Tentunya dengan pemilu aman damai, kita siap untuk hadapi berbagai macam tantangan global kedepan,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Pamanukan Drs. Vino Subriadi meminta para tokoh, Ormas, LSM dan seluruh perangkat serta aparat desa untuk menciptakan dan menjaga keamanan kenyamanan pada pesta demokrasi pilkada tahun ini.

“Siapapun calonnya itu merupakan putra daerah terbaik, jadikan perbedaan pilihan sebagai kebhinekaan,” ujarnya.

Atas diselenggarakannya kegiatan tersebut, Ketua PPK Pamanukan Moch. Karnaen mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman sebagai inisiator acara yang mempersatukan semua elemen masyarakat Kecamatan Pamanukan dan Kecamatan Sukasari untuk menyatakan sikap siap untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman pada Pilkada 2024 di Kabupaten Subang.

“Tahapan demi tahapan telah berjalan hingga tak terasa Pilkada sudah di depan mata, terimakasih TNI-POLRI yang selalu mengawal dari pemilu hingga saat ini kita akan menghadapi pilkada. Tak lupa kami juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tingkat provinsi dan daerah ini,” ungkap Karnaen.

Sementara, Ketua Panwascam Sukasari Sugandi menghimbau TNI-POLRI, ASN, perangkat desa untuk netral dalam pesta demokrasi ini.

“Selain itu, kami minta semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi mengawasi jalannya pilkada,” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan di bawah flyover tepatnya di Depan Mapolsek Pamanukan ini juga dihadiri oleh Forkopimcam, PPK dan Panwascam Pamanukan, Forkopimcam, PPK dan Panwascam Sukasari, para Kepala Desa Se-Pamanukan dan Sukasari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Katolik, Tokoh Agama Protestan, Tokoh Agama Budha, Tokoh Agama Konghucu, Tokoh Pemuda, FKPM Kecamatan Pamanukan, LSM GMBI Kecamatan Pamanukan dan Sukasari, Komunitas Drivel Ojol dan Masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel