Tingkatkan Partisipasi, KPU Karawang Sosialisasikan Pemilu Kepada Basis Pemilih Marjinal, Petani Dan Lansia

KARAWANG |TERASPASUNDAN.COM | Dalam rangka memastikan suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) pada Pemilihan Kepala Daerah secara serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggandeng Ikatan Wartawan Online Indonesia DPD Karawang menggelar kegiatan Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih Pilkada Karawang Kepada Basis Pemilih Marjinal Petani Dan Lansia, Selasa (10/9/2024)

Kegiatan yang di gelar di Rumah Makan H. Wakil Enim dusun Jayanti Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang hak dan kewajiban sebagai pemilih.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara tersebut Ikmal Maulana Komisioner KPU Kabupaten Karawang bersama jajaran, Syuhada Wisastra Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia beserta pengurusnya, Aaf Syafrudin A.md tokoh masyarakat dan Ketua DKM Masjid Al Khieriyah Desa Mekarbuana, Pemdes Mekarbuana, Yofa Faizal Nillan selaku Pembina petani di wilayah Desa Mekarbuana, tokoh pemuda dan masyarakat desa Mekarbuana.

Syuhada Wisastra Ketua IWO Indonesia DPD Karawang dalam sambutan pembukaannya memberikan apresiasi kepada KPU dan warga yang hadir

‘Kami sangat berterimakasih kepada KOU Karawang yang sudah bisa berkolaborasi dengan kami dalam rangka memberikan penjelasan pelaksanaan Pilkada 2024 kepada masyarkat Petani hutan dan para lansia yang sampai saat ini belum banyak mengetahui detail pelaksanaan Pilkada 2024,”jelasnya.

“Dan kami juga sangat berterimakasih kepada para petani hutan dan lansia yang ada Diwilayah Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru yang sudah antusias hadir dalam kegiatan sosialisasi ini,”ungkapnya.

Mewakili Ketua KPU Kabupaten Karawang dalam sambutannya, Ikmal Maulana selaku Komisioner KPU Kabupaten Karawang menjelaskan dan memberikan informasi terkait Pilkada 2024 mendatang tentang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Karawang

“Kami ingin memastikan semua elemen masyarakat, termasuk petani dan lansia, dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pilkada 2024 nanti. Dan kami berharap sosialisasi ini menjadi langkah penting untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mereka.” Ungkapnya.

Ikmal juga memberikan penjelasan tentang tahapan Pemilu dan mengingatkan peserta, terutama lansia, untuk mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan saat hari pemungutan suara.

“Jangan lupa bawa undangan dan KTP saat ke TPS. Pastikan hak pilih digunakan dengan jujur, adil, dan rahasia,” Tandasnya.

Sementara itu Yofa Faizal Nillan, selaku Pembina petani, turut mengajak masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya demi masa depan Karawang yang lebih baik.

“Jangan lupa datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024 dan pilihlah dengan bijak demi kemajuan Karawang,” Tegasnya.

Di tempat yang sama Aaf Syafrudin sebagai narasumber lain dalam sosialisasi tersebut menekankan tentang pentingnya Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia.

“Pemilu ini bukan hanya soal memilih Bupati dan Wakil Bupati atau juga Gubernur dan Wakilnya. Tentunya oartisipasi dari semua pemilih sangat menentukan masa depan kemajuan pembangunan kedepan. Jadi hal ini perlu di sosialisasikan kepada masyarakat agar memahami hal ini secara maksimal.”pungkasnya.

Acara ditutup dengan doa dan berlangsung kondusif dan berjalan dengan baik. Suasana hangat dan penuh pemahaman bagi para peserta yang hadir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel